Piala AFC

Persija Siap Bawa Pulang Kemenangan dari Filipina

Mustaqim berharap pertandingan bisa berjalan dengan baik dan menarik, sekaligus bisa menghibur masyarakat Ceres Negros.

Editor: Dewi Pratiwi
Kompas.com/Wijaya Kusuma
Skuad Persija di Piala Presiden 

PERSIJA Jakarta siap membawa tiga poin dari kandang Ceres Negros saat kedua tim bertemu pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, mengatakan, usai tersingkir dari Piala Presiden, Persija kini sudah fokus pada pertandingan Piala AFC, sehingga ia yakin Heri Susanto dkk. akan menampilkan permainan terbaik dan siap mempermalukan tuan rumah.

"Kita membawa pemain-pemain terbaik dari Persija. Alhamdulillah kita sudah dapat fokus untuk pertandingan di AFC besok, karena kita sudah tidak ikut lagi ke babak selanjutnya Piala Presiden, dan saya berharap pekan ini difokuskan kita bisa memenangkan pertandingan pada besok hari," katanya.

Mustaqim berharap pertandingan bisa berjalan dengan baik dan menarik, sekaligus bisa menghibur masyarakat Ceres Negros.

"Pemain-pemain tidak sabar untuk bertanding melawan Ceres Negros, bahwa kita tahu ingin menjajal kekuatan tim champions dari Ceres Negros.Ini baru pertama kali persija datang ke Ceres dan motivasi kita adalah karena Ceres ada di posisi puncak, jadi kita berharap paling tidak kita jangan kalah disini untuk mengejar poin dari Ceres dan ini adalah tekad kami," katanya.

Puluhan Jakmania Kawal Persija Jakarta di Filipina

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia itu, Persija mewaspadai striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon, yang sudah mengemas empat gol dalam dua pertandingan sebelumnya.

“Kami jauh-jauh datang ke sini sudah mempelajari striker dan keseluruhan tim. Bukan hanya striker, tetapi kami sudah mempelajari dari beberapa video,” ungkap Mustaqim.

Berdasarkan pengamatan pada permainan Ceres Negros sebelumnya, Persija sudah menyiapkan strategi khusus untuk memenangi pertandingan.

"Head coach sudah memberi tahu kita di dalam latihan dan kemungkinan kita akan terapkan di dalam pertandingan agar membuat sedikit sulit striker dari Ceres Negros," kata Mustaqim

Sementara itu penyerang Persija Heri Susanto menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk membawa tiga poin meskipun perjuangan tidak akan mudah

"Menurut saya pemain semua sudah siap, kita jauh-jauh hari dari indonesia ke Filipina untuk tiga poin karena ini salah satu game yang bisa menentukan persija di klasemen," kata mantan pemain PON Jabar itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved