Piala Presiden

Persebaya Surabaya vs Madura United: Tugas Khusus Misbakus Solikin Kawal Zah Rahan Krangar

Misbakus Solikin, gelandang Persebaya Surabaya mendapat tugas khusus mengawal pengatur serangan Madura United Zah Rahman Krangar.

Persebaya Surabaya vs Madura United: Tugas Khusus Misbakus Solikin Kawal Zah Rahan Krangar
Pesepak bola Persebaya Surabaya Misbakus Solikin (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/9/2018). Persebaya Surabaya menang atas Mitra Kukar dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. 

Misbakus Solikin, gelandang Persebaya Surabaya mendapat tugas khusus mengawal pengatur serangan Madura United Zah Rahman Krangar.

Tugas itu diemban Misbakus Solikin saat Persebaya Surabaya menghadapi Madura United pada leg 1 semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (3/4/2019).

Tugas khusus Misbakus Solikin itu adalah untuk mengawal gelandang tangguh Madura, Zah Rahan Krangar yang merupakan kreator utama serangan Madura. 

“Zah Rahan pemain bagus, ya besok pressing seketat mungkin untuk Zah Rahan. Soalnya dari Zah Rahan permainan mereka (Madura, red) hidup," tuturnya.

Madura United Langsung Persiapkan Diri Hadapi Derby Suramadu Lawan Persebaya Surabaya

Dalam penampiannya bersama Madura sejak di Liga 1 2018 lalu, dari 31 penampilannya, Zah Rahan mencetak enam gol dan tujuh assist.

Tidak hanya Zah Rahan, menurut Misbakun yang juga pemain jebolan tim internal Persebaya Al Rayyan itu, Madura merupakan tim dengan komposisi pemain yang kemampuannya di atas rata-rata. 

“Pastinya mereka (Madura United, red) juga pemain bagus-bagus, kami antisipasi di lini tengah sama striker mereka sangat berbahaya. Dan coach Djanur juga menginstruksikan seperti itu,” tutur pemain asli Surabaya tersebut. 

Dua striker Madura, Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves merupakan pemain-pemain dengan insting gol tinggi.

Hingga saat ini, di ajang Piala Presiden 2019, keduanya sudah sama-sama mengemas tiga gol.

“Tapi mungkin kalau kompak, kami pasti bisa pressing mereka,” tutur Misbakhun. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Persebaya Surabaya vs Madura United: Zah Rahan Krangar Harus Diwaspadai kata Misbakus Solikin

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved