Piala Presiden 2019

Pelatih Arema Akui Sudah Temukan Cara Bongkar Pertahanan Kalteng Putra

Dari hasil analisis itu, pelatih yang kerap dipanggil Milo itu meminta anak asuhnya mengandalkan serangan balik cepat Kalteng Putra.

Pelatih Arema Akui Sudah Temukan Cara Bongkar Pertahanan Kalteng Putra
AremaFC.com
Pelatih Arema FC Milomir Seslija memimpin skuat Arema berlatih. 

PELATIH Arema FC Milomir Seslija mengaku sudah menemukan cara membongkar pertahanan Kalteng Putra.

Arema akan menghadapi Kalteng Putra di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (2/4/2019), pukul 19.00 WIB.

Seslija menilai, Kalteng Putra adalah tim yang cenderung senang bermain bertahan.

Dari hasil analisis itu, pelatih yang kerap dipanggil Milo itu meminta anak asuhnya mengandalkan serangan balik cepat Kalteng Putra.

Sebab, salah satu ciri khas calon lawan timnya itu adalah dengan menunggu, kemudian melakukan umpan jauh ke lini depan begitu sukses merebut bola.

"Pemain Kalteng Putra juga sering sekali melakukan pelanggaran, bahkan kalau tidak bisa menang dalam duel, maka kaki lawan yang akan diambil, makanya saya berharap wasit fair memimpin pertandingan ini," kata Milo dikutip dari wearemania.

Puluhan Jakmania Kawal Persija Jakarta di Filipina

Pertahanan grendel yang kemungkinan akan diterapkan Kalteng Putra itu membuatnya khawatir bakal menyulitkan Makan Konate sebagai motor serangan Arema.

Namun, bukan Milo jika tidak bisa mencarikan solusi untuk masalah satu ini, di mana peran gelandang asal Mali itu akan dimaksimalkan atau menginstruksikan pemain lain untuk mendukung pergerakannya.

"Kami juga akan memaksimalkan set piece untuk membongkar pertahanan Kalteng Putra, karena sebagian besar gol yang bersarang ke gawang mereka berasal dari skema demikian," imbuh pelatih asal Bosnia itu.

Menurutnya, pada empat laga sebelumnya, Arema sanggup mencetak 13 gol, sehingga tak perlu meragukan ketajaman lini depannya dalam menembus pertahanan lawan.

Milo juga menyebut gol-gol itu merupakan salah satu bukti kreativitas lini tengahnya dalam merancang serangan.

"Tapi, sekalagi lagi kami harus berhati-hati, karena serangan balik Kalteng Putra juga berbahaya, intinya jangan mudah kehilangan bola, bermain sabar, jangan terburu-buru mencetak gol seperti ketika Arema kalah dari Persela Lamongan," tandasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved