Piala Presiden 2019

Milomir Seslija Pelajari Laga Kalteng Putra Lawan Persija

Selain tendangan-tendangan dari luar kotak penalti, menurut Seslija, serangan balik Kalteng Putra juga wajib diwaspadai.

Editor: Dewi Pratiwi
PSSI.org
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija 

JELANG menghadapi Kalteng Putra di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019, pelatih Arema FC belajar dari laga lain yang dilakoni Kalteng Putra.

Seslija mempelajari pola permainan Kalteng Putra saat menghadapi Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.

Di babak penyisihan grup, Kalteng Putra lolos sebagai juara grup C setelah mengalahkan Persipura Jayapura dan PSM Makassar (enam poin).

Pada Babak 8 Besar, klub asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu juga menundukkan juara bertahan Persija Jakarta lewat adu penalti.

"Kita tahu Babak Semifinal ini ada dua leg, di Malang dan Banjarmasin. Kami belajar dari Persija yang dikalahkan Kalteng Putra, juga belajar dari kekalahan kami dari Persela, saya pikir laga ini tidak akan mudah," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo itu dikutip dari wearemania.

Puluhan Jakmania Kawal Persija Jakarta di Filipina

Selain tendangan-tendangan dari luar kotak penalti, menurutnya serangan balik Kalteng Putra juga wajib diwaspadai karena mereka mencetak enam gol dari skema demikian.

Milo mewanti-wanti anak asuhnya agar menerapkan cara bermain seperti ketika mereka menang empat gol tanpa balas atas Bhayangkara FC.

"Kita tidak boleh melakukan pelanggaran di sekitar areal penalti, bahaya, karena mereka punya eksekutor tendangan bebas yang bagus," imbuh pelatih 54 tahun ini.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menegaskan sama sekali tidak tahu apa yang akan terjadi di pertandingan ini nantinya.

Namun, tak henti-hentinya Milo selalu meminta pemainnya terus fokus ke pertandingan sejak menit pertama hingga laga berakhir.

"Seperti yang kami lakukan saat melawan Bhayangkara FC, sayang sekali kalau nantinya Arema kalah di Babak Semifinal, karena kalau masuk ke partai final pertandingan akan lebih mudah untuk Arema," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved