Maling Handphone Sasar Kamar Kos Diciduk Polsek Tambora

Pelaku ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di kawasan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (2/4

Maling Handphone Sasar Kamar Kos Diciduk Polsek Tambora
Warta Kota/Andika Panduwinata
Barang bukti handphone milik korban 

Seorang pria berinisial DE (37) ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Tambora.

Pelaku ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di kawasan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (2/4/2019).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku bermula saat DE bertemu dengan temannya, AN di kawasan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat.

“Pelaku kemudian mengajak AN untuk mencari sasaran,” ucap Iver Son, Selasa (2/4).

VIDEO: Melayani Sang Suami Reino Barack, Syahrini Mengaku Harus Bangun Pagi Sekarang

Setibanya di sebuah kosan, pelaku melihat pintu gerbang di tempat itu tidak terkunci. DE lalu meminta AN menunggu di luar untuk melihat situasi. Tanpa menunggu waktu lama, DE pun naik ke lantai 2 dan melihat orang-orang sedang pada tidur.

“Setelah itu tersangka mencari barang berharga dan melihat 1 unit handphone sedang di charge. Tersangka lalu mengambil mengambil handphone dan memasukkannya ke dalam kantong celana belakang sebelah kanan,” tutur Iver Son.

VIDEO: Pengendar Fortuner Coba Kabur Saat Mau Diderek, Akhirnya Nabrak Mobil Polisi dan Motor

Berhasil menguasai handphone, tersangka langsung bergegas turun ke bawah untuk melarikan diri. Namun aksinya itu ternyata kepergok oleh seorang penghuni kosan hingga tidak dapat berkutik.

VIDEO: Nenek Asal Bogor Keliling Jual Ginjalnya Demi Pengobatan Suami yang Derita Komplikasi

“Namun sampai di bawah tersanyata ada orang yang mengetahui aksi dari tersangka dan meneriakinya maling. Karena terdesak tersangka kemudian mengembalikan handphone tersebut,” katanya.

VIDEO: Seorang Pengendara Mobil Tewas Tertimpa Pohon di Duren Sawit

Tersangka lalu diamankan oleh anggota Polsek Tambora yang sedang berpatroli dengan dibantu warga sekitar. Selanjutnya tersangka berikut dengan barang bukti diamankan dan diserahkan ke Polsek Tambora Jakarta Barat. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved