Hari ini, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk sejumlah keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Gambir

Hari ini, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Istimewa
KERETA Api Indonesia 

PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengatur keberangkatan 16 nomor kereta api jarak jauh bisa naik dari Stasiun Jatinegara

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat di wilayah Monas dan memberikan kemudahan untuk pengguna jasa kereta api.

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk sejumlah keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Gambir.

Adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan pada 16 nomor KA Jarak Jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir juga akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.

BREAKING NEWS: Kereta Probowangi Tabrak Mobil Pikap Mitsubishi di Perlintasan Lumajang Jatim

Mencoba Naik Kereta MRT di Jakarta, Reza Bossman Rahadian: Bye-bye Kemacetan!

Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi ini,” ucap Eva Chairunisa, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta melalui keteran tertulisnya, Selasa (2/4/2019)

Pengaturan ulang pola operasi untuk 16 nomor KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 26 (Argo Parahyangan) pada pukul 15.30 WIB sampai dengan KA 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 23.00 WIB.

Pengaturan ulang pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik bila tanpa kerja sama dengan calon penumpang.

Maka, PT KAI pun mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved