Unai Emery Nilai Mesut Ozil dan Aaron Ramsey Pemain yang Terbuka dengan Gagasannya

Arsenal telah memenangi lima dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi dan cuma kalah sekali.

Unai Emery Nilai Mesut Ozil dan Aaron Ramsey Pemain yang Terbuka dengan Gagasannya
Bola.com
Mesut Ozil dan Unai Emery 

MANAJER Arsenal, Unai Emery, menilai Mesut Ozil dan Aaron Ramsey sangat fleksibel dan mudah berganti posisi di lapangan.

Ia berkaca pada penampilan keduanya dalam beberapa laga terakhir.

Emery menjelaskan, di awal musim ia kurang berani mengganti formasi 4-2-3-1 yang selalu dipakai Arsene Wenger dalam beberapa tahun terakhir.

Namun untungnya, pemain Arsenal, termasik Ozil dan Ramsey, mau terbuka dengan gagasannya.

“Awalnya saya menggunakan informasi dari tahun lalu atau dua tahun terakhir. Ozil dapat bermain seperti pemain No 10, atau mulai dari kanan atau kiri, dalam sistem yang berbeda, dan ia memiliki mental yang baik. Dan juga Ramsey dapat bermain dalam sistem dengan dua atau tiga gelandang, lebih sering masuk ke kotak penalti lawan,” kata Unai Emery di Soccerway melalui football5star.

“Sekarang, saya menggunakan informasi ini dengan pemain ini dan pikiran pemain sangat terbuka untuk membantu kami, bermain di posisi yang berbeda dan memberi kami performa besar. Keduanya memiliki sikap yang sangat baik untuk melakukan itu,” imbuhnya.

Arsenal telah memenangi lima dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi dan cuma kalah sekali.

Persija Jakarta Hebohkan Pendukung karena Diundang Wawancara Radio di Filipina

Performa bagus itu sangat membantu The Gunners dalam persaingan di Liga Inggris dan Liga Europa.

“Saya pikir kami mengambil kinerja yang baik menggunakan sistem yang berbeda dengan pemain yang berbeda. Misalnya, kami memulai dua pertandingan terakhir dengan 3-4-1-2. Tetapi kami menyelesaikannya dengan 3-4-3, dengan para pemain membantu kami selama 90 menit dengan sistem dan posisi yang berbeda. Saya pikir kami perlu terus melakukan itu.”

“Mungkin kami bisa mulai dengan satu sistem, mungkin selama pertandingan kami bisa berubah dan semua pemain siap membantu kami, dengan mentalitas yang baik untuk bekerja seperti yang kami butuhkan setiap waktu,” ucap Unai Emery.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved