KTP Elektronik

Sisir 48 Sekolah di Jakarta Utara, 1.816 Pelajar Sudah Terekam Data KTP Elektronik

Sisir 48 Sekolah di Jakarta Utara, 1.816 Pelajar Sudah Terekam Data KTP Elektronik

Sisir 48 Sekolah di Jakarta Utara, 1.816 Pelajar Sudah Terekam Data KTP Elektronik
Warta Kota
Perekaman e-KTP pelajar di Jakarta Selatan. 

Sebanyak 1.816 pelajar di Jakarta Utara telah mengikuti proses perekaman KTP elektronik.

Proses tersebut menyisir 48 sekolah di Jakarta Utara sejak awal Januari hingga akhir Maret 2019.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Erik Polim mengatakan pihaknya telah merampungkan gelombang pertama perekaman data KTP elektronik untuk kalangan pelajar.

“Total ada sebanyak 1.816 pelajar dengan rincian 853 pria dan 963 perempuan yang telah merekam data kependudukan melalui pelayanan KTP mobile yang datang ke masing-masing sekolah,” ucap Erik, Senin (1/4).

Erik menjelaskan perekaman data KTP elektronik yang dilakukan antara lain iris mata, sidik jari, hingga pengambilan foto.

Perekaman data dilakukan terhadap pelajar yang usianya mendekati 17 tahun.

“Sehingga ketika memasuki usia 17 tahun, mereka tinggal mengambil KTP elektronik di kelurahan sesuai domisili. Gelombang pertama perekaman data KTP elektronik untuk pelajar dilakukan sejak awal Januari hingga akhir Maret 2019,” ucapnya.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara Sri Supriantoro mengatakan pada gelombang pertama, perekaman KTP elektronik untuk pelajar menyisir 48 sekolah negeri dan swasta yang berada di Jakarta Utara.

“Dalam sehari, pelayanan KTP mobile ini bisa menjangkau sampai dua sekolah. Itu mengikuti jam belajar dan situasi sekolah yang tidak sedang menggelar acara internal,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga turut mencetak dan mendistribusikan KTP elektronik bagi pelajar yang sudah memasuki usia 17 tahun plus satu hari serta membuka pelayanan konsultasi kependudukan.

Adapun gelombang kedua perekaman data KTP elektronik untuk pelajar direncanakan akan kembali dilakukan pada Juli 2019 mendatang.

Hal itu menyesuaikan dengan proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan libur Lebaran 2019.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved