Pilpres 2019

Ribuan PNS di Tangerang Deklarasi Netralitas Pilpres 2019

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pimpin Deklarasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas pada penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Ribuan PNS di Tangerang Deklarasi Netralitas Pilpres 2019
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Deklarasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Maulana Yudha Negara, Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (1/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TIGARAKSA, WARTAKOTALIVE.COM - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pimpin Deklarasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas pada penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Deklarasi ini dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (1/4/2019).

Zaki mengatakan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjaga sikap dan menahan diri agar tidak terjerumus dalam politik praktis. Selain itu pula ASN tidak lagi menggunakan simbol-simbol politik yang mengarah kepada salah satu pasangan baik di media sosial maupun di dalam lingkungan pemerintahan.

"Selaian harus netral, ASN harus menjaga sikap dalam kehidupannya sehari-hari sesuai ketentuan yang berlaku. Jangan lagi menggunakan simbol-simbol yang mengarah melanggar aturan sebagai ASN," ujar Zaki.

Zaki pun mengingatkan kepada para honorer yang bekerja dalam pemerintahan agar menjaga sikapnya di lingkungan birokrasi yang akhirnya menciderai institusi pemerintah daerah karena sikapnya yang mengumbar keputusan politiknya di lingkungan kerja maupun di media sosial.

"Para honorer pun seragamnya sama coklat, untuk itu alangkah baiknya agar menjaga etika birokrasi dalam melakukan pilihan politiknya, agar tidak menciderai netralitas ASN," ucapnya.

Bupati mengajak kepada PNS agar lebih meningkatkan kinerjanya di semua OPD. Sehingga lebih produktif dan ikhlas dalam melayani masyarakat.

"Mari tingkatkan produktivitas kenerja ASN, agar lebih bermanfaat dan ikhlas melayani masyarakat jangan ada lagi yang bermalas-malasan," kata Zaki. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved