Hari Ini MRT Jakarta Mulai Bayar, Selama Bulan April Tarifnya Diskon 50 Persen

Mulai Senin (1/4) ini, kereta MRT Jakarta beroperasi secara komersial. Artinya, tidak lagi gratis dan harus bayar.Tapi masih dapat diskon 50 persen

Hari Ini MRT Jakarta Mulai Bayar, Selama Bulan April Tarifnya Diskon 50 Persen
Warta Kota/Adhy Kelana
Penumpang berdesakan di dalam kereta MRT, Minggu (31/3). 

Mulai Senin (1/4) ini, kereta Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta beroperasi secara komersial. Artinya, tidak lagi gratis.

Penumpang harus membayar biaya mulai Rp 3.000 hingga Rp 14.000, tergantung jaraknya.

Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama bulan April 2019, tarif MRT dipotong atau didiskon 50 persen.

Anies mengatakan, diskon 50 persen tersebut berlaku mulai Senin (1/4) ini, seiring dengan beroperasinya MRT secara komersial.

"Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu Rp 14.000, selama satu bulan (April), hanya akan (bayar) Rp 7.000 sekali jalan. Juga, misalnya dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp 12.000, hanya akan (bayar) Rp 6.000. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp 3.000, hanya akan (bayar) Rp 1.500," kata Anies, dalam keterangan resminya, Minggu (31/3).

Mulai Senin MRT Jakarta Siap Beroperasi Secara Komersial, Ini Tarif Resminya

Anies menambahkan, pemberian diskon untuk tarif MRT tersebut dilakukan agar banyak warga yang menggunakan kereta tersebut.

Selain itu, hal ini juga sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar lebih memahami penggunaan MRT.

"Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum," ujar Anies.

Adapun pemberian diskon tersebut merupakan usulan dari PT MRT Jakarta yang dilaporkan kepada Anies melalui Direktur Umum PT MRT.

                                           Dibantu petugas

Halaman
12
Editor: Yupratomo DP
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved