Breaking News:

Pemprov DKI Jakarta Kembali Buka Lelang Jabatan Tinggi Pratama Eselon 2, Ini Persyaratannya

Seleksi katanya dibuka secara terbuka kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi Jabatan Pimpin

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota
Ilustrasi 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Walau bongkar jabatan telah dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan pada beberapa waktu lalu, sejumlah jabatan tinggi pratama pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Layanan Umum (BLU) DKI Jakarta di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kosong.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta Chaidir menyebutkan pihaknya telah membuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Seleksi katanya dibuka secara terbuka kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setingkat Eselon II sesuai Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat mengikuti seleksi terbuka ini, kecuali pada jabatan tertentu yang dapat diisi oleh PNS dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah lain," jelasnya dalam siaran tertulis pada (30/3/2019).

Lebih lanjut dipaparkannya, guna mengikuti seleksi terbuka tersebut, setiap peserta diwajibkan mengisi data dan melengkapi dokumen persyaratan. Selain itu, para peserta hanya dapat mendaftar satu jabatan yang diinginkan dengan mengakses situs Seleksi Terbuka, yakni https://seleksiterbuka.jakarta.go.id.

Terkait mekanisme Seleksi Terbuka terdiri dari Seleksi Administrasi, Tes Tertulis dan Penulisan Makalah, Tes Kompetensi, Tes Kesehatan, dan Wawancara. Waktu pendaftaran Seleksi Terbuka dimulai dari sejak Pengumuman ini diterbitkan, yaitu pada tanggal 29 Maret hingga 12 April 2019.

Kemudian akan dilanjutkan dengan tahap dan proses seleksi hingga Pengumuman Akhir yang akan dilaksanakan pada 27 Mei 2019. Perincian jadwal dan tempat pelaksanaan dalam masing-masing tahapan tes akan diinformasikan melalui website resmi dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah proses seleksi administrasi.

Peserta Seleksi Terbuka tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.

Apabila ada informasi sehubungan dengan pelaksanaan Seleksi Terbuka yang perlu ditanyakan lebih lanjut, peserta dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka di Gedung Balaikota, Blok G Lantai 20, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta Pusat, telepon (021) 382-2832 ataupun email, yakni seleksiterbuka@jakarta.go.id. (dwi)

Berikut persyaratan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta :

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved