Hush Puppies Ajak Konsumen Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Kampanye pengurangan terhadap kantong plastik, turut disuarakan oleh Hush Puppies yang mengajak konsumem setianya untuk tak lagi melirik kantong plast

Hush Puppies Ajak Konsumen Kurangi Penggunaan Kantong Plastik
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Kampanye pengurangan terhadap kantong plastik, turut disuarakan oleh Hush Puppies yang mengajak konsumem setianya untuk tak lagi melirik kantong plastik sebagai wadah untuk berbelanja. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Kampanye pengurangan terhadap kantong plastik, turut disuarakan oleh Hush Puppies yang mengajak konsumem setianya untuk tak lagi melirik kantong plastik sebagai wadah untuk berbelanja.

Raisa Akwila selaku Regional Marketing Manager Hush Puppies mengatakan, sebagai bentuk kepedulian Hush Puppies dalam melestarikan lingkungan, merek fesyen asal Amerika Serikat ini menghadirkan wadah kantong berbahan spundbond.

"Kami mengajak pelanggan terutama generasi muda untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dengan menyediakan kantong belanja yang bisa di daur ulang," kata Raisa kepada wartawan saat ditemui dalam acara peringatan Earth Hour di Central Park, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Sabtu (30/3/2019).

Pelanggan Hush Puppies yang berbelanja produk Bounce Max, akan diberikan kantong belanja tersebut secara cuma-cuma namun bagi mereka yang hanya ingin membeli kantongnya saja dikenakan biaya Rp 19.000.

Program kampanye ini dikatakan Raisa baru dilakukan di gerai Hush Puppies di Central Park, Mei mendatang pihaknya berencana memberlakukan di 65 gerai Hush Puppies di Indonesia.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun, 3,2 juta ton diantaranya merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut.

Sementara kantong plastik yang terbuang ke lingkunham sebanyak 10 miliar lembar per tahun atau sebanyak 85 ribu ton kantong plastik.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved