Pilpres 2019

Gerakan Emak-emak Betawi Militan Dukung Jokowi - Amin Ingin Program KJP dan KIP Dilanjutkan

Emak-emak Betawi mengatasnakan dirinya Gerakan Emak-emak Betawi Militan (Gebetan) 01, Dukung Jokowi - Amin Ingin Program KJP dan KIP Dilanjutkan

Gerakan Emak-emak Betawi Militan Dukung Jokowi - Amin Ingin Program KJP dan KIP Dilanjutkan
Istimewa
Emak-emak Betawi yang tergabung dalam Gebetan 01 saat deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2019). 

Memperoleh pendidikan yang tinggi tentunya jadi harapan bagi setiap orang tua kepada anak-anaknya, tak terkecuali Gerakan Emak-emak Betawi Militan (Gebetan) 01.

Ratusan emak-emak yang berkumpul di daerah Cakung, Jakarta Timur ini punya mimpi agar anak-anaknya bisa sekolah setinggi langit hingga jenjang perkuliahan.

Guna mewujudkan hal tersebut, mereka pun melakukan deklarasi kepada Paslon Nomor Urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang yang dinilai mampu mewakili harapan mereka.

"Pak Jokowi masih terus menjalankan programnya seperi Kartu Jakarta Pintar, Kartu Identitas Pelajar dan Kartu Indonesia Pintar yang masih digodok yang diperuntukkan untuk Mahasiswa yang kurang mampu," ucap Siti Mahwati, Ketua Panitia Gebetan 01 melalui keterangan tertulisnya.

Emak-emak Betawi yang tergabung dalam Gebetan 01 saat deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2019).
Emak-emak Betawi yang tergabung dalam Gebetan 01 saat deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2019). (Istimewa)

Siti menilai sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, sudah banyak program yang dinilai emak-emak di Jakarta yang membantu perekonomian masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan gizi anak.

"Program Kartu Identitas Pintar (KIP) yang telah dirasakan manfaatnya oleh 18,7 juta siswa dan lebih dari 1 juta mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin mendapatkan beasiswa. Program KJP juga berhasil membantu para pelajar untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan kebutuhan gizi," tuturnya.

Begitu pula terkait pengendalian harga pangan. Emak-emak mengaku tidak merasakan kenaikan harga yang sangat signifikan hingga saat ini.

"Kenyataannya sampai saat ini, masih terjangkau kok. Artinya untuk harga sembako di kepemimpinan Pak Jokowi belum tinggi untuk saat ini," ungkapnya.

Hingga kini, Siti mengklaim Gebetan 01 telah memiliki anggota sebanyak 900 orang yang tersebar di seluruh Jakarta. Mereka berasal dari perkumpulan majelis taklim, arisan dan komunitas yang tergabung di media sosial.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved