Bupati Ade Yasin: PDAM Diharapkan Tak Bergantung APBD Lagi

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan didorong agar zero ketergantungan terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Bupati Ade Yasin: PDAM Diharapkan Tak Bergantung APBD Lagi
Tribun Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin 

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan didorong agar zero ketergantungan terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal itu dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Instalasi Pengolahan Air Ciherang Pondok PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, di Perumahan Bukit Rancamaya Residance, di Jalan Sukabumi-Bogor, Ciherang Pondok, Caringin, Bogor, Sabtu (30/3/2019).

"Ke depan PDAM semakin maju dan prima. PDAM zero ketergantungan APBD," kata Ade Yasin

Bupati juga mendorong agar PDAM Tirta Kahuripan melakukan langkah-langkah yang inovatif dalam menjalankan program-programnya

Sehingga bisa menjadi perusahaan air yang mandiri dan prima dalam mengelola bisnisnya di Kabupaten Bogor.

"Langkah itu bisa dilakukan oleh PDAM melalui kerja sama dengan investor-investor asing untuk mengelola Water Treatment Plant (WTP)," ujarnya.

Pemkab Bogor pun tidak akan tertutup dalam membangun kerja sama dengan para investor asing yang berkaitan dengan pengelolaan air bersih.

"Dua sampai tiga tahun ke depan, kita bisa menjalin hubungan dengan investor membangun WTP untuk memperkecil penggunaan APBD," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Politisi PPP itu juga menyampaikan selamat hari air sedunia bagi para penggiat lingkungan, pecinta alam, pemerhati lingkungan, rimbawan dan semua masyarakat yang mencintai alam.

"Semoga melalui hari air ini kita bisa merawat sumber-sumber air di Kabupaten Bogor," imbuhnya.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved