Breaking News:

Ujian Nasional Berbasis Komputer

Besok Mau UNBK Malah Kebanjiran, Alfin Terpaksa Mengungsi ke Rumah Temannya

"Iya ngungsi, biasanya tetap di rumah karena besok UN ya terpaksa ngungsi ke rumah teman buat belajar persiapan UN.

Warta Kota
Alfin (17) warga Komplek Dosen IKIP terpaksa harus mengungsi ke rumah temannya, akibat banjir melanda rumahnya, Minggu (31/3/2019). 

 Alfin (17) warga Komplek Dosen IKIP terpaksa harus mengungsi ke rumah temannya, akibat banjir melanda rumahnya, Minggu (31/3/2019).

Banjir hingga pukul 20.30 WIB juga belum surut.

Alfin yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) SMA di Sekolah Dharma Putra Advent Jakasampurna, Bekasi Barat terpaksa harus mengungsi dikarenakan harus mempersipkan diri menghadapi UN, pada Senin (1/4/2019).

"Iya ngungsi, biasanya tetap di rumah karena besok UN ya terpaksa ngungsi ke rumah teman buat belajar persiapan UN. Rumah teman engga jauh dari rumah saya disini si," ucapnya yang duduk di kelas 3 SMA.

Alfin mengungkapkan air semakin tinggi saat hujan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang. Air mulai tinggi dan masuk ke dalam rumah sekitar pukul 14.30 WIB.

VIDEO: FPI Berunjuk Rasa di Depan Kantor KPU, Teriakkan Takbir

"Tadi mulai masuk menjelang sore, air semakin tinggi. Saya kira magrib surut tapi belum juga surut. Jadi mau engga mau ngungsi aja," jelasnya.

Alfin dijemput menggunakan perahu karet oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi pada pukul 19.30 WIB. Ia membawa tas besar berisikan perlengkapan sekolah untuk besok UN.

"Ini bawa semua perlengkapan, seragam sekolah kartu ujian. Semua perlengkapan saya bawa. Nanti nginep di rumah teman biar bisa belajar," katanya.

Ia mengaku banjir yang menimpa rumahnya tidak menggannggu dirinya menghadapi UN.

VIDEO: Vhanya Kiara Duo Semangka Cerita Pernah Hampir Diperkosa dengan Modus Minuman

"Engga ganggu, soalnya sudah persiapan dari jauh hari pelajarannya. Alat-alat sekolah juga engga kena air soalnya kan sudah biasa banjir, barang-barang ada di lantai dua semua. Ya semoga cepat surut dan jangan sampai berhari-hari," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved