Begini Kronologi Tabrak Lari yang Menimpa Petugas Kebersihan Naufal Rosyid Menurut Lurah Susukan

Begini Kronologi Tabrak Lari yang Menimpa Petugas Kebersihan Naufal Rosyid Menurut Lurah Susukan

Begini Kronologi Tabrak Lari yang Menimpa Petugas Kebersihan Naufal Rosyid Menurut Lurah Susukan
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar melayat almarhum Naufal Rosyid di bilangan Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (31/3/2019) siang. 

Jauh dari pemberitaan media, kecelakaan yang dialami Naufal Rosyid (24) Pekerja Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Susukan rupanya telah terjadi pada Selasa (26/3/2019).

Lima hari berjuang, akhirnya Naufal menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu pada Sabtu (30/3/2019) jelang tengah malam.

Lurah Susukan, Mukodah menceritakan kronologis peristiwa tabrak lari yang dialami oleh Naufal. Peristiwa itu diceritakannya bermula ketika Naufal tengah menyapu sisi atas flyover Pasar Rebo, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Selasa (26/3/2019) pada sekira pukul 05.30 WIB.

Naufal yang menyapu jalan seorang diri rupanya tertabrak kendaraan oleh orang tidak dikenal. Pengendara tersebut kemudian melarikan diri meninggalkan Naufal yang terkapar di bawah pagar jalan flyover Pasar Rebo.

"Jadi begitu kejadian ada tukang ojek online yang lewat, dia langsung bilang ke teman almarhum yang tugas di bawah (arah BLK Pasar Rebo), namanya Soni. Dia sama ojek online langsung bawa almarhum ke Poli Klinik Cakra," ungkap Mukodah dihubungi pada Minggu (31/3/2019) malam.

Namun sayang, Poliklinik Cakra masih dalam keadaan tutup, sehingga keduanya segera membawa Naufal ke Puskesmas Kecamatan Ciracas setengah jam setelah kejadian, tepatnya pada pukul 06.00 WIB.

Kondisi Naufal yang belum sadarkan diri mengalami pendarahan pada bagian kepala, selanjutnya dengan menggunakan ambulans, Naufal dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu pada sekitar pukul 07.00 WIB.

"Setelah tiba di rumah sakit, almarhum langsung di-scan pada bagian kepala, sekitar pukul 11.00 WIB, pihak keluarga langsung dimintai persetujuan untuk tindakan operasi kepala bagian depan karena adanya retak dan pendarahan," ungkapnya.

Operasi yang berlangsung selama lima setengah jam atau sekitar 16.30 WIB katanya berlangsung lancar. Hanya saja, Naufal masih dalam keadaan tidak sadarkan diri dan mendapatkan perawatan di instalasi Intensif Care Unit (ICU) RSUD Pasar Minggu.

Dinyatakan koma dan tidak sadarkan diri Naufal bertahan selama lima hari pascakejadian. Namun sayang, perjuangan hidup Naufal akhirnya berhenti saat tim dokter RSUD Pasar Minggu menyatakan Naufal telah meninggal dunia pada Sabtu pukul 23.30 WIB.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved