Kecelakaan Lalu Lintas

Anies Shalati dan Antarkan Langsung Jenazah Naufal, Petugas Kebersihan DKI Korban Tabrak Lari

Anies Bawesdan Shalati dan Antarkan Langsung Jenazah Naufal, Petugas Kebersihan DKI Korban Tabrak Lari

Anies Shalati dan Antarkan Langsung Jenazah Naufal, Petugas Kebersihan DKI Korban Tabrak Lari
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar melayat almarhum Naufal Rosyid di bilangan Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (31/3/2019) siang. 

'Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. ⁣Hai kau pengemudi motor. Ketahuilah petugas penyapu jalan yang kau tabrak itu hari ini dikuburkan. Kau tabrak dia hari Selasa Subuh, 26 Maret. Lalu kau lari. Kau tega meninggalkan anak manusia terkapar tak berdaya di jalan raya'.

Pernyataan tersebut mengawali kekecewaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam status Instagramnya @aniesbaswedan; pada Minggu (31/3/2019) siang.

Dia melayat sekaligus mengantarkan jenazah Naufal Rosyid, petugas kebersihan yang koma hingga akhirnya meninggal usai ditabrak seseorang tidak dikenal pada Selasa (26/3/2019) lalu.

Dalam kunjungan mendadak pada hari liburnya, Anies terlihat didampingi Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar melayat kediaman Naufal Rosyid di bilangan Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (31/3/2019) siang.

Anies tidak hanya bertemu langsung dengan orangtua almarhum, tetapi juga ikut menyolatkan sekaligus mengangkat kerana jenazah Naufal dari rumah duka menuju masjid ketika hendak dishalatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menumpahkan kekecewaannya terhadap pelaku penabrak Naufal yang diketahui melarikan diri.

Anies mengungkit peristiwa tragedi yang merenggut nyawa Naufal yang tengah bertugas membersihkan simpang Pasar Rebo, tepatnya kolong flyover Pasar Rebo, Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Selasa (26/3/2019) lalu.

"Naufal Rosyid ditemukan terkapar di tepi jalan. Masih dengan sapu dan seragamnya. Di bawah jalan layang Pasar Rebo. Tak sadarkan diri. Pukul 5.30 pagi dia ditemukan oleh kawan kerjanya," tulis Anies.

"Pagi itu sejak masih gelap. Naufal, anak umur muda 24 tahun ini sudah berada di jalan raya. Dia dan puluhan ribu petugas sejak pukul 3 pagi sudah bangun. Mereka yang paling berpeluh memastikan jalanan bersih. Demi kenyamaan jutaan orang melintas menuju kerja," tuturnya.

Keberadaan para petugas kebersihan layaknya Naufal diungkapkan Anies memang seringkali dipandang sebelah mata.

Namun, peran mereka ditegaskan Anies sangat penting dengan beratnya tugas menjaga kebersihan Ibu Kota.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved