Breaking News:

Proyek Galian Kabel PLN Ini Belum Dilanjutkan Pasca Tewaskan Dua Orang Pekerja

Pantauan Warta Kota, lokasi tempat lubang yang menewaskan keduanya masih dipasangi garis kepolisian.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Rangga Baskoro
Proyek pengerjaan galian kabel di Jalan Otista 3, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, belum juga dilanjutkan pasca menewaskan dua orang pekerjanya, Ato Rasito (21) dan Rizal Maulana (21), Kamis (28/3/2019) lalu. 

Proyek pengerjaan galian kabel di Jalan Otista 3, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, belum juga dilanjutkan pasca menewaskan dua orang pekerjanya, Ato Rasito (21) dan Rizal Maulana (21), Kamis (28/3/2019) lalu.

Pantauan Warta Kota, lokasi proyek galian PLN yang berupa lubang yang menewaskan keduanya masih dipasang garis polisi.

Terlihat pula baju keduanya yang tergeletak di pinggir jalan.

Tak ada seorang pun pekerja yang terlihat melakukan galian di belasan titik proyek sekitar Jalan Otista 3.

Kepala Seksi Pemerintahan Cipinang Cempedak Rony Abdullah menduga, setrum yang menewaskan dua pekerja itu berasal dari kabel tua yang tengah dikerjakan.

"Perawatan kabel lama, galian bor, karena kabel tua yang dirawat jadi mungkin masih ada setrumnya. Dikerjakan baru sehari, mungkin mereka mau ganti kabel," kata Rony saat dikonfirmasi, Sabtu (30/3/2019).

Rony sendiri tidak mengetahui pasti bentuk perawatan kabel yang dimaksud.

Namun, ia memastikan bahwa proyek tersebut telah memenuhi izin dari pihak kelurahan.

Rony melanjutkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada PLN Area Jatinegara. Tetapi, ia mengaku belum tahu kelanjutan proyek tersebut.

"Kalau TKP kan memang enggak boleh diapa-apain dulu karena ranahnya kepolisian. Sampai sore ini belum dilanjutkan lagi, pekerjanya juga enggak ada," ujar dia.

Rony menambahkan bahwa ketika peristiwa itu terjadi, pihaknya langsung menghubungi pihak PLN Jatinegara guna pemadaman listrik lantaran masih terdapat aliran arus listrik di sekitar lokasi.

Kini, kabel tua tersebut sudah diperbaiki oleh pihak PLN, sehingga tak ada lagi pemadaman maupun arus listrik yang tersisa di sekitar lokasi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved