Pilpres 2019

Debat Capres Keempat Tidak Disediakan Layar Lebar untuk Nonton Bersama Pendukung di Hotel Shangri-La

Pasalnya, di sekitar lokasi tidak disediakan layar lebar untuk sarana nonton bersama para pendukung debat capres keempat

Debat Capres Keempat Tidak Disediakan Layar Lebar untuk Nonton Bersama Pendukung di Hotel Shangri-La
Wartakotalive/Feryanto Hadi
Pengamanan lokasi debat capres keempat di sekitar Hotel Shangri-La Jakarta Pusat 

Tidak Ada Layar Untuk Nobar di Area Debat Capres, Polisi Imbau Pendukung Nonton di Televisi

Polisi mengimbau para pendukung pasangan calon untuk tidak berbondong-bondong mendatangi lokasi debat capres keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat malam nanti.

Pasalnya, di sekitar lokasi tidak disediakan layar lebar untuk sarana nonton bersama para pendukung debat capres keempat.

"Di dalam tidak ada nonton bareng, dan kita sampaikan kepada masyarakat gunakan sarana yang ada di rumah masing-masing, khususnya televisi," ujar Karo Ops Polda Metro, Kombes Slamet Hadi di Hotel Shangrila, Sabtu (29/3/2019).

Pantauan Wartakotalive.com, Sabtu (30/3/2019) pukul 15.00, pengamanan debat keempat Pilpres 2019 di hotel dan areal sekitarnya mulai dilakukan sejak Sabtu siang.

Penampakan Ruang Debat Capres Hotel Shangri-La yang Bersolek

Polisi Lakukan Pemeriksaan dan Pengecekan Kendaraan Jelang Pemilu 2019

Para petugas keamanan gabungan, menempati pos sesuai penugasan.

Sejumlah pendukung baik dari TKN Jokowi-Ma'ruf dan maupun BPN Prabowo-Sandi yang terdaftar sebagai tamu resmi juga sudah tampak berada di area debat.

Kombes Slamet menambahkan, sekurangnya ada 5000 personil keamanan gabungan yang bertugas melakukan penjagaan debat capres keempat Pilpres 2019

Sistem pengamanan, kata dia, tergabung menjadi empat ring.

"Konsep pengamanan yang kita buat ada ring 1, ring 2, ring 3 dan ring 4. Ring 1 nanti akan membantu Paspampres di lokasi debat, ring 2 untuk membantu tugas-tugas ketika escape itu dilaksanakan."

"Kemudian Ring 3 adalah di sekitar lokasi parkir hotel Shangrila, ring 4 adalah pengamanan jalur lintas oleh dirlantas," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved