Pilpres 2019

Debat Capres Keempat, KPU Tidak Mengundang Para Menteri

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan untuk debat capres keempat, KPU tidak mengundang para Menteri

Debat Capres Keempat, KPU Tidak Mengundang Para Menteri
Tribunnews
Debat Capres keempat 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat ke-4 Pilpres 2019 yang diselenggarakan nanti malam di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada pukul 20.00 WIB.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan untuk debat capres keempat, KPU tidak mengundang para Menteri

Pemberlakuan itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara KPU dengan perwakilan tim kampanye kedua pihak kandidat yakni Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga.

"KPU memastikan untuk debat keempat tak mengundang para menteri," ujar Wahyu kepada Wahyu kepada Wartakotalive.com, Sabtu (30/3/2019).

Debat Ke-4 Pilpres 2019, Kedua Capres Wajib Jelaskan Soal Kelompok Radikal Anti Pancasila

Tetapi bukan berarti para Menteri tak boleh hadir, mereka dibolehkan hadir apabila diundang oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) dari paslon nomor 01 atau Badan Pemenangan Nasional (BPN) dari paslon nomor 02.

Sementara untuk jumlah audiens, KPU mengurangi kapasitas undangan yang akan menyaksikan langsung dalam ruang debat menjadi 500 orang saja.

Dengan rincian undangan untuk Paslon 01 sebanyak 100 orang, Paslon 02 sebanyak 100 orang dan undangan khusus KPU 300 orang.

"Khusus audiens dari KPU kami mengundang beragam tokoh dengan berbagai latar belakang. Misalnya, presiden dan mantan wakil presiden periode sebelumnya, akademisi, duta besar negara sahabat, budayawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda," ungkap Wahyu.

Sedangkan untuk mencegah adanya penonton yang berniat memaksa masuk tanpa undangan, KPU berkoordinasi dengan aparat keamanan yaitu kepolisian, TNI dan Paspampres. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved