Pengemudi Panther yang Kecelakaan Belum Punya SIM dan Masih Berstatus Pelajar

Pengemudi minibus Panther masih pelajar, umurnya 17 dan belum memiliki SIM. Sekarang pengemudi dan penumpang lainnya masih dirawat.

Pengemudi Panther yang Kecelakaan Belum Punya SIM dan Masih Berstatus Pelajar
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pengemudi minibus Panther masih pelajar, umurnya 17 dan belum memiliki SIM. Sekarang pengemudi dan penumpang lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Harum Sisma Medika. 

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Sutimin menjelaskan pengemudi mobil Panther bernomor polisi B 8336 JO yang alami kecelakan di ruas Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019), masih berstatus sebagai pelajar.

"Sosok pengemudi minibus Panther itu masih pelajar, umurnya 17 dan belum memiliki SIM. Sekarang pengemudi dan penumpang lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Harum Sisma Medika," kata Sutimin di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019).

Pengemudi tersebut diketahui berinisial AW (17).

Mobil yang dikendarai bersama 3 orang temannya itu terguling setelah menabrak mobil Toyota Cayla berpelat B 2213 BYT di Jalan Raya Kalimalang yang mengarah menuju Cawang.

Sutimin AW kehilangan kendali setelah menabrak mobil Calya, yang dikemudikan Tirta sehingga menabrak trotoar lalu terguling.

Beruntung AW dan tiga temannya tak mengalami luka serius dan dapat segera dievakuasi dari mobil oleh sejumlah pengedara lain yang melintas.

"Pengemudi dan penumpang lainnya selamat, tapi mengalami luka ringan dan syok. Pengemudi mobil Cayla dan penumpangnya juga selamat," ujarnya.

Saat kejadian, Tirta yang berprofesi sebagai sopir taksi online dan sedang membawa penumpang, menyebut saat kejadian minibus Panther sedang adu cepat dengan satu pick up.

Saat kedua pengemudi hendak menyalip mobilnya, hanya pengemudi pick up yang berhasil, sementara minibus Panther yang dikemudikan AW menabrak mobilnya.

Akibat ditabrak dalam kecepatan kencang, bagian belakang hingga lampu depan bagian kanan mobilnya rusak cukup parah.

"Kalau dari kesaksian, dia (Minibus Panther) lagi kencang, balapan sama mobil pick up. Apesnya pick up-nya dapat, saya kena sundulnya. Dia enggak dapat, langsung menghantam mobil saya," tutur Tirta.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved