Marak Narkoba di Wilayahnya, Wali Kota Depok Minta Orangtua Beri Anak Perhatian dan Kasih Sayang

Kepada para pengguna maupun pihak keluarga, kami menghimbau untuk segera mencari pertolongan untuk pemulihan dan rehabilitasi

Marak Narkoba di Wilayahnya, Wali Kota Depok Minta Orangtua Beri Anak Perhatian dan Kasih Sayang
Warta Kota
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad memberikan keterangan kepada awak media soal penanganan banjir di Depok, beberapa waktu lalu. 

Merasa prihatin dengan maraknya peredaran narkotika di wilayah yang dipimpinnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, meminta seluruh warga Depok waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah masuknya narkotika.

"Ini merupakan peringatan bagi kita semua, baik aparat maupun warga Kota Depok agar selalu waspada dan peduli akan hal-hal yang terjadi di lingkungan sekitar," ujar Idris kepada Wartakotalive.com, Jumat (29/3/2019).

Dikatakan Idris, narkoba merupakan musuh bersama sekaligus ancaman bagi keluarga, masyarakat dan negara, karena dapat mengakibatkan kerusakan fisik maupun mental bagi penggunanya.

Seperti kecanduan, penurunan kesadaran, kemunduran dalam kehidupan sosial, hingga mengalami kerusakan otak.

Belum lagi, kata dia, ditambah dengan efek disharmonisasi yang dialami oleh keluarga yang bersangkutan serta dampak sosial lainnya.

Oleh karena itu sudah sepatutnya hal ini disikapi secara serius oleh seluruh elemen masyarakat.

"Kepada para pengguna maupun pihak keluarga, kami menghimbau untuk segera mencari pertolongan untuk pemulihan dan rehabilitasi. Sayangi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang tercinta dengan tetap menjaga diri dan kesehatan," papar Idris.

"Kepada para orangtua, tingkatkan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak kita, agar mereka terhindar dari pergaulan yang berpotensi mengajak mereka untuk menggunakan narkoba maupun minuman beralkohol. Dinas Kesehatan Kota Depok siap membantu pemulihan dan rehabilitasi mereka," ucapnya lagi.

Idris mengecam para pengedar narkoba yang mencari keuntungan dengan cara merusak kehidupan orang lain.

Dia berharap para pengedar dapat ditindak dengan keras dan diberi hukuman yang berat untuk memberikan efek jera.

Dijelaskannya, sinergitas antar pemerintah, pengurus lingkungan, dan aparat keamanan perlu ditingkatkan agar memperkecil ruang bagi para pengedar dan pengguna narkoba melakukan aktifitasnya.

"Kami juga terus berupaya melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba ini dengan melakukan kegiatan lintas sektoral yang dilakukan oleh semua perangkat daerah seperti Diskominfo, Satpol PP, DPAPMK, Dinas Kesehatan, maupun lintas instansi seperti Polresta Depok, BNNK, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, maupun kantor Kemenag Depok," katanya.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved