KRL Relasi Rangkasbitung dan Parung Panjang Hanya Sampai Stasiun Kebayoran Lama

Penghentian operasional KRL meliputi seluruh relasi yang bermuara ke Stasiun Tanah Abang dilakukan.

Warta Kota/Tri Broto
Penghentian operasional KRL meliputi seluruh relasi yang bermuara ke Stasiun Tanah Abang, yakni KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung dan KRL Relasi Tanah Abang - Parung Panjang. Suasana di Stasiun Kebayoran. 

Upaya perbaikan Commuter Line KA 1980 relasi Tanah Abang Rangkasbitung yang turut menyebabkan pemutusan Listrik Aliran Atas (LAA) di Tanah Abang Palmerah pada Jumat (29/3/2019) siang, menghentikan operasional sejumlah KRL.

Berdasarkan informasi yang diterima Warta Kota, penghentian operasional KRL meliputi seluruh relasi yang bermuara ke Stasiun Tanah Abang, yakni KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung dan KRL Relasi Tanah Abang - Parung Panjang.

Pasalnya, sejak perbaikan dilakukan sejak pukul 12.07 WIB, jalur KRL mulai dari Palmerah menuju Tanah Abang ditutup sementara oleh pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Sehingga, KRL yang berasal dari arah barat, baik Rangkasbitung ataupun Parung Panjang terhenti hingga Stasiun Kebayoran Lama.

penghentian operasional KRL meliputi seluruh relasi yang bermuara ke Stasiun Tanah Abang, yakni KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung dan KRL Relasi Tanah Abang - Parung Panjang. Suasana di Stasiun Kebayoran.
penghentian operasional KRL meliputi seluruh relasi yang bermuara ke Stasiun Tanah Abang, yakni KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung dan KRL Relasi Tanah Abang - Parung Panjang. Suasana di Stasiun Kebayoran. (Warta Kota/Tri Broto)

Hal serupa juga terjadi pada sisi sebaliknya, KRL yang menuju Rangkasbitung ataupun Parung Panjang terhenti hingga Stasiun Palmerah.

Kondisi tersebut pun memicu penumpukan penumpang di Stasiun Kebayoran Lama hingga pukul 14.30 WIB.

Perbaikan

Diberitakan sebelumnya, Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba menyebutkan permohonan maaf kepada para pengguna Commuter Line relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung yang tidak dapat mengakses KRL pada Jumat (29/3/2019). Pasalnya, terhitung sejak pukul 12.07 WIB, layanan KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung dihentikan.

"PT KCI memohon maaf atas adanya gangguan perjalanan di lintas Tanah Abang-Palmerah yang terjadi mulai pukul 12.07 WIB," ungkap dalam siaran tertulis pada Jumat (29/3/2019).

Gangguan tersebut diungkapkannya disebabkan adanya kendala operasional pada KA 1980 relasi Tanah Abang Rangkasbitung. Oleh karena itu, Listrik Aliran Atas (LAA) di Tanah Abang - Palmerah untuk sementara dipadamkan yang berujung tidak dapat beroperasinya KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung.

"Saat ini petugas gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengatasi kendala operasional tersebut. Imbas dari gangguan ini, lintas Tanah Abang - Palmerah PP belum dapat melayani perjalanan KRL," jelasnya.

PT KCI menghimbau para pengguna jasa yang terburu-buru agar dapat menggunakan moda transportasi lain. Perkembangan terkini mengenai penangangan kendala operasional tersebut katanya akan terus disampaikan PT KCI melalui petugas informasi di Stasiun dan kereta, serta melalui sosial media.

"Para pengguna jasa diharapkan untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan," katanya.

Penghentian operasional KRL meliputi seluruh relasi yang bermuara ke Stasiun Tanah Abang, yakni KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung dan KRL Relasi Tanah Abang - Parung Panjang.
Penghentian operasional KRL meliputi seluruh relasi yang bermuara ke Stasiun Tanah Abang, yakni KRL Relasi Tanah Abang - Rangkas Bitung dan KRL Relasi Tanah Abang - Parung Panjang. (Warta Kota/Tri Broto)
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved