Kereta Anjlok di Lintasan Tanah Abang-Palmerah Sudah Selesai Dievakuasi

KRL rusak yang bermasalah pada pukul 12.07 WIB itu kemudian ditarik kereta penolong menuju Dipo Bukit Duri untuk selanjutnya menjalani perbaikan

Kereta Anjlok di Lintasan Tanah Abang-Palmerah Sudah Selesai Dievakuasi
Wartakotalive.com/Tri Broto
Suasana Stasiun Kebayoran Lama pasca Anjlok KRL KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pada Jumat (29/3/2019) 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba menyebutkan proses evakuasi KRL KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang sebelumnya mengalami kendala operasional di lintas Tanah Abang-Palmerah telah selesai dilakukan pada Jumat (29/3/2019) pada pukul 13.50 WIB.

KRL rusak yang bermasalah pada pukul 12.07 WIB itu kemudian ditarik kereta penolong menuju Dipo Bukit Duri untuk selanjutnya menjalani perbaikan lebih lanjut.

Meski evakuasi telah selesai, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk memastikan prasarana perkeretaapian siap dan aman untuk kembali melayani perjalanan KRL secara normal.

Hingga saat ini perjalanan KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Palmerah juga masih dilayani satu jalur, sehingga terjadi antrian.

"Selama proses normalisasi prasarana perkeretaapian, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi dimana perjalanan KRL dari arah Rangkasbitung-Maja-Parungpanjang-Serpong sebagian besar hanya sampai stasiun Kebayoran Lama," jelasnya dalam siaran tertulis pada Jumat (29/3/2019) petang.

"KRL tersebut selanjutnya kembali ke arah Serpong-Parungpanjang-Maja-Rangkasbitung," tambahnya.

Mengingat sangat terbatasnya jumlah KRL Jalur Serpong yang akan melayani hingga Stasiun Palmerah maupun Tanah Abang, para pengguna dihimbau menggunakan moda transportasi lain atau naik KRL tujuan Serpong dan seterusnya dari Stasiun Kebayoran.

"PT KCI menghimbau kepada para pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri naik ke KRL yang telah penuh. Selalu utamakan keselamatan dan keamanan bersama," jelasnya.

Perkembangan upaya perbaikan dan normalisasi jalur akan disampaikan melalui penguman di stasiun serta informasi melalui media sosial Twitter @CommuterLine, Facebook Commuter Line, dan dapat menghubungi contact center 021-121. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved