Berita Video Artis

Clara Gopa Duo Semangka Tak Diaku Keluarga Setelah Instagramnya di Hack Soal Tarif Video Call Seks

Lewat instagram story, oknum tersebut sampai menyebut ada tarif jika ingin kencan dengan Clara Gopa semalaman dan juga tarif video call seks.

Nama Clara Gopa, personil grup vokal dangdut Duo Semangka ramai diperbincangkan selama dua pekan ini, karena akun instagramnya @claragopaduosemangkanew di retas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kabar mengenai peretasan akun instagram tersebut terkuak dan menjadi viral, disebabkan oknum tersebut diduga melakukan pemerasan kepada teman-teman Clara Gopa.

Tidak hanya pemerasan, nama Clara Gopa juga di cemarkan.

Lewat instagram story, oknum tersebut sampai menyebut ada tarif jika ingin kencan dengan Clara Gopa semalaman dan juga tarif video call seks.

VIDEO: Hercules Minta Maaf Kepada Wartawan yang Dipukul di PN Jakarta Barat

VIDEO: Penjelasan Suhartini, Guru yang Dibully Murid SMP dengan Joget Sawer

VIDEO: Ketua KSPSI Kota Kabupaten Bekasi Wajibkan Anggotanya Pilih Caleg dari Kalangan Buruh

Clara Gopa mengetahui akun instagramnya di retas, usai dirinya manggung di Jayapura, Papua, pada pagi harinya.

Kasus yang menimpa Clara Gopa ini diakuinya disaat karir Duo Semangka di industri musik dangdut tengah meroket. Panggung off air nya pun sedang banyak, diseluruh pelosok Indonesia, dengan hits singlenya 'Mantul Mantul'.

Tim Warta Kota mencoba melakukan Wawancara Eksklusif dengan Clara Gopa di kediamannya, di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Selasa (26/3/2019). Setelah peretasan itu, bagaimana dampak kepada Clara Gopa? Ini dia penuturannya.

1. Gimana kelanjutan kasus akun instagram di retas?
Sekarang kasusnya masih penyelidikan. Pengacara aku pengin nangkep orang yang sudah retas instagram aku. Sudah lima hari aku tidak pakai instagram tuh benar-benar, aduhh.. Berasa banget enggak bisa upload kegiatan kayak biasanya. Saya sudah incer banget siapa yang sudah berani retas akun instagram aku.

2. Clara Gopa, apa dampak yang kamu rasakan setelah akun instagramya di retas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab?
Dampaknya ya dengan nominal (kencan) Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 juta itu, jadi aku dihargain segitu doang ternyata saya. Percaya enggak percaya orang-orang yang tahu soal informasi di akun instagram aku, ya aku cuman dinilai segitu doang. Ya banyak lah dampaknya.

3. Perasaan keluarga kamu gimana? Apa sangat malu dengan kejadian ini?
Ya dampaknya juga ke keluarga saya. Jadi awalnya saya mau pulang April 2019 besok. Berhubung keluarga aku sudah tahu soal peretasan akun instagram aku yang arahnya prostitusi, sudah dijelasin tapi mereka enggak percaya. Yaudah, akhirnya sempat aku tidak diakuin di keluarga. Ada pikiran menghapus nama aku di Kartu Keluarga (KK). Karena aku dinilai di Jakarta enggak berkarir, tapi ternyata aku malah disebut kayak jual diri.

4. Soal karir gimana setelah kejadian ini, makin ramai kah atau memang langsung sepi job?
Soal karir aku enggak terima off air dulu. Saya harus klarifikasi, akun instagram aku benar-benar di retas. Bukan karena saya yang bikin atau berulah seperti itu. Enggak mungkin saya sendiri lah, enggak mungkin aku sendiri yang pasang tarif Rp. 500 Ribu, karena kebutuhan lebih dari itu. Cuman memang tidak mudah untuk menyadarkan semua orang. Ya pengin membuat mereka sadar semua. Berhentiin off air, karena takut semua orang enggak bisa menerima soal klarifikasi aku dalam peretasan akun instagram yang kemarin. Nanti takutnya manggung dilempar batu lah. Saya enggak menyangka beritanya segini besar dan seheboh ini. Makanya, off air dihentikan dulu sementara waktu sampai kasus ini selesai.

5. Kalau ramai, gimana ketika kamu dan Duo Semangka saat manggung? Dapat perlakuan yang tidak mengenakan kah dari oknum bejat?
Setelah diretas ada panggungan. Ada sih kejadian, Duo Semangka sempat ditolak manggung di Subang kemarin, yang kita tahu saat visit ke radio. Mereka bilang, 'Duo Semangka ditolak manggung di Subang karena ada penolakan dari warga'. Tapi tetap dipaksakan tampil disitu. Selang berapa jam, ada berita baru pas foto saya di berita kelihatan celana dalam. Padahal pakaiannya aman. Aku mikir, ya ampun segininya yah. Sedih sih, ketika karir naik aku dapat digituin.

6. Siap jika memang karena kasus ini kamu enggak laku lagi di industri musik dangdut?
Enggak siap lah. Enggak siap banget, kita ngebangunnya susah. Clara bangun karir susah payah. Clara pribadi, enggak main-main. Sampai di Jakarta pernah dibohongin, diculik ke luar pulau sama produser. Cerita aku panjang. Enggak mudah lah mencapai kesuksesan kayak gini, banyak perjuangan yang harus dilewatin.

7. Lebih berhati-hati tidak untuk umbar keseksian di media sosial?
Pasti lebih hati-hati. Email dan password harus benar-benar aman supaya tidak diretas lagi. Gampang emang buat lagi, uman susah juga karena banyak endorse yang enggak percaya sama akun instagram aku. (Arie Puji Waluyo/ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved