Wakil Gubernur DKI Belum Ada Juga, Politisi Nasdem Besatari Barus Juga Mau

"Kalau dari PKS dan Gerindra bolehkan saya jadi Wagubnya, saya bersedia. Kalau saya jadi wagub saya akan lebih mampulah daripada calon-calon yang ada,

Wakil Gubernur DKI Belum Ada Juga, Politisi Nasdem Besatari Barus Juga Mau
Wartakotalive/Anggie Lianda Putri
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus 

Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus memberi tanggapan saat mengetahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluh karena tidak memiliki pendamping untuk mengurus Jakarta.

Kali ini Bestari meminta Anies agar bersabar dan terus mengikuti proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang sedang berjalan.

VIDEO: Komplotan Penipu Undian Abal-abal Diciduk Polres Tangerang Selatan, Korban Rugi Belasan Juta

VIDEO: Ivan Gunawan Minta Kematian Asistennya Tidak Dibesar-besarkan Karena Bukan Artis

VIDEO: Waspada Penyakit Kutil Kelamin Bisa Berujung Kanker Serviks

"Sedang berjalan bikin Pansus, sabar aja pak Gubernur. Sabar, orang sabar disayang Tuhan," ujar Bestari kepada Warta Kota, Kamis (28/3/2019).

Justru Bestari mengatakan mewajarkan apabila Anies mengeluh keteteran untuk menghadiri acara-acara dan juga undangan dari warga.

Namun ia mengingatkan agar Anies harus melihat realita dilapangan bahwa memang proses yang ada memerlukan tahapan panjang.

"Gubernur boleh ngomong apa aja, cuman hadapilah kenyataan kalau membuat mekanisme tata tertib pemilihan memang memakan waktu. Apalagi sekarang kan mau Pemilu," ungkap Bestari.

Karena dinilai terlalu lama dan terkesan diulur-ulur, iapun menawarkan diri untuk menjadi kandidat. Bahkan bestari merasa lebih mampu dibanding dua calon yang diusung PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

VIDEO: Tim Gabungan Kasus Novel Baswedan Cek Lokasi Dugaan Pelaku di Bekasi

VIDEO: Tim Jaguar Polres Depok Gerebek Rumah Kosong, Dalamnya Ada Jailangkung dan Kain Kafan

VIDEO: Ini Detik-detik Hercules Serang Wartawan Bernama Foe Simbolon di PN Jakarta Barat

"Kalau dari PKS dan Gerindra bolehkan saya jadi Wagubnya, saya bersedia. Kalau saya jadi wagub saya akan lebih mampulah daripada calon-calon yang ada," ungkap Bestari.

Diketahui saat ini proses masih dalam tahap pemilihan panitia khusus (Pansus) yang bertugas membuat tata tertib, selanjutnya akan diadakan pemilihan panitia seleksi (Pansel) untuk mengawal proses berjalannya penetapan Wagub.

Setelah itu selesai, diadakanlah rapat badan musyawarah (Bamus) untuk menentukan jadwal rapat Paripurna voting Wagub dari anggota dewan. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved