Pilpres 2019

Tak Ada Rekayasa Lalin saat Debat Pilpres Keempat Digelar

"Tidak ada rekayasa lalin dan berjalan normal saja semuanya di sekitar Hotel Shangri-La, saat debat nanti," kata Yusuf kepada Warta Kota, Kamis (28/3/

Tak Ada Rekayasa Lalin saat Debat Pilpres Keempat Digelar
Warta Kota/Rangga Baskoro
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf memastikan tidak ada rencana penerapan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan, terkait digelarnya acara Debat Pilpres 2019 keempat di Hotel Shangri-La di Jalan Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) mendatang.

Ini artinya tidak akan ada penutupan ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah jalur utama dimana debat digelar.

"Tidak ada rekayasa lalin dan berjalan normal saja semuanya di sekitar Hotel Shangri-La, saat debat nanti," kata Yusuf kepada Warta Kota, Kamis (28/3/2019).

Namun kata Yusuf pihaknya menambah personelnya di sejumlah titik dan persimpangan di sekitar lokasi debat untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi.

"Di beberapa titik di sekitar lokasi debat, ada penekanan dan penambahan petugas di lapangan," katanya.

Intinya kata Yusuf, pihaknya akan berupaya meminimalisir kemacetan di sekitar lokasi acara. Terutama agar semua pihak yang menuju lokasi debat tidak terhambat.

"Kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi debat jadi perhatian utama kami," kata Yusuf.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan sebanyak 5000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI akan dikerahkan dalam pengamanan acara Debat Pilpres 2019 ke empat yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu 30 Maret 2018 mendatang.

Pengamanan kata Argo setelah pihaknya menerima surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait adanya rencana acara tersebut.

"Terkait surat itu kepolisian bertanggungjawab melakukan pengamanan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved