Piala Presiden 2019

Shahar Ginanjar Sudah Latihan Adu Penalti

Kiper Persija, Shahar Ginanjar mengaku siap dan tidak ada persiapan khusus jika nantinya laga harus ditentukan oleh babak adu pinalti.

Penulis: Gisesya Ranggawari | Editor: Dewi Pratiwi
Media Persija
Penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar. 

PERSIJA Jakarta mengantisipasi kemungkinan adu penalti saat menjamu Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (28/3/2019) pukul 15.30 WIB.

Hal itu terpantau saat mereka menggelar latihan khusus adu tendangan adu penalti di 15 menit terakhir official training di Stadion Patriot, Rabu (27/3/2019).

Kiper Persija, Shahar Ginanjar mengaku siap dan tidak ada persiapan khusus jika nantinya laga harus ditentukan oleh babak adu pinalti.

"Tidak ada persiapan khusus sih, karena kami kan bukan kiper yang harus dikasih tau lagi menahan penalti seperti apa dan kalau penalti itu kan ada faktor keberuntungannya. Jadi yang saya andalkan itu insting saja," ujar Shahar kepada Harian Super Ball.

"Nonton video penalti lawan juga tidak sih, saya andalkan insting saja dan keberuntungan karena kan penalti memang seperti itu," tambahnya.

Jadwal Babak Kedua India Open 2019, Indonesia Loloskan 7 Wakil

Lebih lanjut, dari sisi mental, Shahar juga mengaku sudah siap 100 persen dan tidak ada kendala menghadapi babak tos-tosan itu.

"Secara mental saya sih pasti selalu siapm tidak ada kendala lagi. Tadi juga sudah latihan di 15 menit terakhir untuk adu pinalti," jelas eks kiper PSM Makassar itu.

Sementara Bruno Matos juga mengaku sudah siap secara mental jika harus adu penalti.

Sejauh ini, Bruno masih memegang catatan 100 persen gol dari titik putih alias tidak pernah gagal.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (28/3/2019)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved