Mendagri Sanjung Kesigapan Banten Tangani Tsunami Pantai Anyer

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi Gubernur Banten Wahidin Halim atas kesigapan menangani tsunami

istimewa
Rapat Kerja Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD)-MPU XIX, Rabu (27/3/2019) malam dihadiri antara lain Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Mendagri Tjahjo Kumolo 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi Gubernur Banten Wahidin Halim atas kesigapan Pemerintah Provinsi Banten dalam penangangan peristiwa bencana Tsunami Pantai Anyer Desember 2018 yang terjadi di Banten.

Sanjungan Pemerintah Pusat ini disampaikan Mendagri saat membuka Rapat Kerja (Raker) Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD)-MPU XIX, Rabu (27/3/2019) malam.

Selanjutnya dikatakan Mendagri, yang menjadi perhatian pusat adalah adanya jalinan dan kolaborasi antar daerah di Indonesia.

Terutama dalam hal penanganan bencana yang kerap terjadi di Indonesia dan memiliki potensi bencana alam yang cukup tinggi.

Menanggapi hal ini, Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan jika penanganan bencana Tsunami beberapa waktu yang lalu di Banten, yang ia pimpin langsung ke lokasi kejadian dari sejak hari pertama adalah bukti hadirnya pemerintah yang berada di sekitar korban yang terkena bencana.

Selain bisa memberikan bantuan langsung juga masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat pemerintah berada di sekitar mereka.

Selain itu dapat dengan segera membuka berbagai akses ke daerah-daerah bencana dengan cepat hingga ke pelosok.

Seraya terus melaporkan serta berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Ketika kita hadir di tengah - tengah masyarakat apalagi saat mereka terkena bencana, mereka juga merasakan nyaman," ujar Gubernur Banten.

Pria yang akrab disapa WH ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan berbagai elemen yang membantu sigap pada saat terjadi bencana di Banten. Karena sangat cepat merespon segala sesuatu yang dilaporkan oleh Pemprov Banten.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved