Maskapai di Amerika Berikan Pilihan Gender Tambahan bagi Penumpangnya

United Airlines, maskapai penerbangan di Amerika Serikat akan menambahkan pilihan gender bagi para penumpangnya mulai Juni 2019 mendatang.

Maskapai di Amerika Berikan Pilihan Gender Tambahan bagi Penumpangnya
independent.co.uk
United Airlines, maskapai penerbangan di Amerika Serikat yang akan menambahkan pilihan gender bagi para penumpangnya mulai Juni 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM – United Airlines, maskapai penerbangan di Amerika Serikat akan menambahkan pilihan gender bagi para penumpangnya mulai Juni 2019 mendatang.

Pihak maskapai United Airlines memperkenankan calon penumpangnya untuk mengisi gender selain M (pria) dan F (wanita), yaitu dengan U (tidak diungkapkan atau X (tidak ditentukan).

Adapun pilihan yang dimaksud pihak United Airlines untuk menggunakan gelar Mx yang berarti netral selain Mr, Mrs, Ms.

Namun pihak United Airlines menegaskan, pilihan itu harus sesuai dengan apa yang terdaftar di paspor atau kartu identitas penumpang.

Maskapai United Airlines ini bekerja dengan Kampanye Hak Asasi Manusia dan The Trevor Project untuk meluncurkan program pelatihan karyawan di samping pilihan gender baru.

"United bertekad untuk memimpin industri dalam inklusifitas LGBT, dan kami sangat bangga menjadi maskapai AS pertama yang menawarkan opsi pemesanan inklusif ini untuk pelanggan kami," kata Chief Customer Officer United, Toby Enqvist dikutip dari Independent, Kamis (28/3).

Semua maskapai Amerika, Delta, United, Southwest, dan Alaska pernah mengatakan akan melakukan hal serupa, akan tetapi United Airlines menjadi maskapai pertama yang melakukannya.

“Kami mengambil langkah ini untuk menunjukkan perhatian kami kepada mereka, kami juga memberikan pelatihan karyawan tambahan untuk membuat pelayanan kami lebih ramah bagi semua pelanggan dan karyawan,” jelas Toby. 

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved