Berita Video

VIDEO: Wartawan Gadungan Bawa Kabur Grand Vitara Milik Bos Rumah Makan, Diciduk di Tol Bekasi

Iptu Fajrul menambahkan, korban yang percaya kemudian menyerahkan emas seberat 1,7 gram kepada pelaku kemudian tanpa sepengetahuan korban.

Polisi menangkap Zaki (35), pria asal Sumatera Barat, pelaku penipuan dan penggelapan seorang pengusaha restoran di Jalan Deplu Raya Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polres Pesanggrahan, Iptu Fajrul Choir mengungkapkan, pelaku adalah seorang pekerja restoran itu dan baru beberapa hari diterima kerja di sana.

Zaki menawarkan kepada bosnya, MR (38), untuk mencari penglaris ke seorang dukun agar restoran semakin ramai.

"Pelaku bekerja sebagai koki di restoran milik korban. Pelaku meyakinkan korban untuk mencarikan penglaris supaya restoran milik korban bisa ramai pengunjung dengan cara menyerahkan emas sebagai syarat penglaris," ujar Iptu Fajrul di Mapolsek Pesanggrahan, Rabu (27/3/2019).

VIDEO: Kebijakan Terbaru Anies, Kini Siswa SD Dapat Roti dan Susu dari Pemprov DKI Jakarta

VIDEO: Ini Detik-detik Hercules Serang Wartawan Bernama Foe Simbolon di PN Jakarta Barat

VIDEO: Hercules Ngamuk di Ruang Sidang, Usir Polisi Sampai Kuasa Hukum Kewalahan Menenangkan

Iptu Fajrul menambahkan, korban yang percaya kemudian menyerahkan emas seberat 1,7 gram kepada pelaku kemudian tanpa sepengetahuan korban.

"Selain membawa emas, pelaku juga mengambil kunci mobil suzuki Grand Vitara BG-1153-Z warna silver dan kompor panggangan yang ada di restoran lalu pergi dan tidak bisa dihubungi oleh korban," ungkap Iptu Fajrul.

Usai mendapatkan laporan, petugas melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Polisi berhasil melacak keberadaan pelaku di tempat persembunyiannya di wilayah Jatiasih, Bekasi, Selasa (26/3).

"Dia kami tangkap di jalan di sekitar jalan tol Jatiasih berikut barang bukti," ungkapnya.

VIDEO: Orangtua Pamela Safitri Menangis Lihat Foto Viral Pria Sawer Duit ke Dada Anaknya

VIDEO: Hercules Divonis 8 Bulan, Jauh dari Tuntutan Jaksa 3 Tahun, Kuasa Hukumnya Bilang Begini

Saat menyita barang bukti hasil kejahatan, polisi juga menemukan kartu identitas pers milik pelaku. Diduga, pelaku selama ini juga berprofesi sebagai wartawan gadungan.

Pelaku kini mendekam di tahanan Mapolsek Pesanggrahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dikenai pasal 363 jo 378 jo 372 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved