Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pemilu Sudah Dekat, Puluhan Kardus Suara KPU Dimakan Rayap Terpaksa Dibakar

"Kasusnya sama seperti yang di Setia Budi, Kerusakan karena rayap dan tikus. Tadi, selain melakukan pengasapan, petugas juga memasang perangkap tikus,

Sebanyak 26 kotak suara berbahan karton kedap air yang disimpan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Mampang Prapatan rusak lantaran dimakan rayap dan tikus.

Petugas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta sebelumnya melakukan foging atau pengasapan untuk mensterilkan tempat penyimpanan kotak suara.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) KPKP Kecamatan Mampang Prapatan Ferry Sukasmy, mengungkapkan, pengasapan sejatinya hanya sebagai upaya penanganan sementara.

"Ini bentuk penanganan sementara saja karena fek fogging hanya bertahan selama satu hari, sedangkan kalau fumigasi bisa lebih lama karena sifatnya (zat) lebih keras," ujarnya.

Setelah Ustadz Abdul Somad Dikasih Fortuner oleh Pemilik Wong Solo, Kini Gold Play Button Youtube

Ferry mengungkapkan, petugas telah melakukan inventarisasi dan menemukan sebanyak 26 kotak suara rusak akibat ulah rayap dan tikus. Namun, ia belum bisa memastikan penyebab adanya rayap dan tikus di tempat penyimpanan kotak suara itu.

"Kasusnya sama seperti yang di Setia Budi, Kerusakan karena rayap dan tikus. Tadi, selain melakukan pengasapan, petugas juga memasang perangkap tikus," ungkapnya.

Usai menginventasisasi kotak suara yang rusak, petugas KPU Jakarta Selatan dibantu sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja segera memusnahkan kotak suara itu dengan cara dibakar.

"Dimusnahkan supaya tidak merembet ke kotak suara lainnya," ujar Susila Hery Prabawa Sekretaris KPU Jakarta Selatan di lokasi.

VIDEO: Orangtua Pamela Safitri Menangis Lihat Foto Viral Pria Sawer Duit ke Dada Anaknya

Hery mengaku pihaknya masih menyelidiki bagaimana tempat penyimpanan itu bisa dirayapi dan dimasuki tikus. "Saya sudah keliling gedung, rapat semua," katanya.

Untuk mengantisipasi agar kejadian tidak terulang, Heri mengaku pihaknya akan segera memberikan alas plastik untuk kotak suara yang di simpan di sana.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved