Berita Video

VIDEO: All New Honda Brio Setir Kiri Produksi Karawang Diekspor ke Vietnam dan Filipina

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada HPM yang tidak hanya fokus memasarkan Brio untuk pasar otomotif domestik

Honda Prospect Motor (HPM) bersiap memasarkan mobil All New Brio yang dirakit di pabrik Karawang, Jawa Barat ke sejumlah negara di Asean. Untuk tahap awal, Filipina dan Vietnam menjadi sasaran distribusi mobil honda paling laris tersebut.

Ekspor Brio ke dua negara itu dalam completely build up (CBU) dan mengalami perubahan untuk posisi kemudi yakni dipindahkan ke sisi kiri untuk menyesuaikan pasar di kedua negara itu.

Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe mengatakan bahwa ekspor All New Brio ke Filipina dan Vietnam tahun ini menjadi wujud komitmen Honda untuk terus meningkatkan ekspor, selain memenuhi kebutuhan kendaraan nasional.

"Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negara ini," ujarnya di sela perayaan Ulang Tahun ke 20 HPM di Pabrik Honda Karawang Timur, Selasa (26/3/2019)

Seremoni ekspor ini diresmikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

VIDEO: Orangtua Pamela Safitri Menangis Lihat Foto Viral Pria Sawer Duit ke Dada Anaknya

Airlangga memberikan apresiasi kepada HPM yang tidak hanya fokus memasarkan Brio untuk pasar otomotif domestik. Apalagi, menurut Airlangga Brio sudah memiliki Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) mencapai 89 persen.

"Pada kesempatan ini kita akan menyaksikan line of unit ekspor perdana Brio. Adapun nilainya kurang lebih Rp1 triliun," kata Airlangga.

Honda pertama kali memperkenalkan generasi pertama Brio pada 2012. Setelah itu, generasi kedua Brio dikenalkan pada 2018 lalu, dengan menekankan desain sporty, dimensi lebih besar serta kabin dan bagasi yang lebih lapang.

Sebelumnya Honda sempat mengekspor Freed secara utuh sejak 2011 ke Thailand dan Malaysia, namun terhenti pada 2014 seiring kehadiran Freed model baru di Jepang.

PT HPM berkomitmen untuk meningkatkan ekspor hingga Rp25,5 triliun pada 2021.

Setelah Ustadz Abdul Somad Dikasih Fortuner oleh Pemilik Wong Solo, Kini Gold Play Button Youtube

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved