Siapa Sosok Rozak yang Diperankan Wafda Saifan Lubis di Film 'Buya Hamka'?

Wafda Saifan Lubis sedang bersiap ke lokasi syuting 'Buya Hamka', film terbaru garapan dua rumah produksi besar Starvision dan Falcon Pictures.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
bintang film Wafda Saifan Lubis di kantor Wartakota 

Wafda Saifan Lubis (28) terlihat diantara puluhan pemain film ternama negeri ini yang dikenalkan akan dilibatkan dalam film biopik Buya Hamka.

Saat itu, di halaman tengah Rumah Produksi Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) sore, para bintang film dihadirkan ke publik menjelang dimulainya syuting Buya Hamka.

Selain dua pemain utama, Vino Bastian yang memainkan peran Buya Hamka, dan Laudya Cynthia Bella sebagai Sitti Raham, istri Buya Hamka, para bintang film Buya Hamka juga diperkenalkan ke publik.

Aktor Vino Bastian dan Laudya Cynthia Bella saat dikenalkan ke publik memerankan Buya Hamka dan Sitti Raham di film 'Buya Hamka' di Kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) sore.
Aktor Vino Bastian dan Laudya Cynthia Bella saat dikenalkan ke publik memerankan Buya Hamka dan Sitti Raham di film 'Buya Hamka' di Kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) sore. (Instagram @falconpictures_)

Ada Desy Ratnasari dan Donny Damara, Verdi Solaiman, Mawar de Jongh, dan Teuku Rifnu Wikana, serta Ayudia Bing Slamet, termasuk Wafda Saifan Lubis.

Meski ketika itu Wafda Saifan Lubis tidak begitu menonjol, perannya di film terbaru yang digarap sutradara Fajar Bustomi itu cukup sentral.

Wafda Saifan Lubis akan memainkan peran sebagai Rozak di film yang akan memulai syuting di Maninjau, Sumatera Barat, 1 April esok hingga 62 hari kedepan.

Bintang film Wafda Saifan Lubis (28)
Bintang film Wafda Saifan Lubis (28) (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Siapa Rozak yang dimainkan Wafda Saifan Lubis dan hubungan perannya tersebut dengan Buya Hamka?

"Rozak ini ceritanya saudagar kaya yang sedang melakukan perjalanan dari Indonesia ke Jeddah dan Mekah, Arab Saudi, memakai kapal laut," kata Wafda Saifan Lubis, Selasa (26/3/2019).

Sore itu Wafda Saifan Lubis berbincang bersama bintang sinetron dan film Teuku Zacky mengenalkan film horor baru berjudul Lukisan Ratu Kidul di Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat.

Lewat Peran Safiyah di Buya Hamka, Desy Ratnasari Kembali ke Industri Film Indonesia

Wafda Saifan Lubis mengatakan, peran Rozak itu langsung diberikan Fajar Bustomi dan produser film Buya Hamka kepadanya, tanpa melalui proses seleksi (casting).

Dalam perjalanannya diatas kapal laut itu, lanjut Wafda Saifan Lubis menceritakan perannya di film Buya Hamka, Rozak tanpa sengaja bertemu Kulsum (dimainkan Mawar de Jongh).

Tidak hanya kemudian jatuh cinta, Rozak bahkan menikahi Kulsum diatas kapal laut. Ketampanan dan statusnya sebagai pria kaya-raya membuat Rozak bisa dengan mudah menaklukkan hati Kulsum.

bintang film Wafda Saifan Lubis  di kantor Wartakota
bintang film Wafda Saifan Lubis di kantor Wartakota (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Namun, perjalanan dari Indonesia ke Mekah melalui jalur laut yang di jaman itu bisa menempuh waktu hingga berbulan-bulan, membuat Kulsum lalu berpindah hati saat bertemu Buya Hamka.

Diatas kapal laut itu, Kulsum jatuh cinta pada Buya Hamka karena sering belajar mengaji dan membaca Al Quran bersama.

"Padahal Kulsum sudah dinikahi Rozak," ujar Wafda Saifan Lubis. Disinilah salah satu konflik dalam film mulai tercipta.

Aktor Vino Bastian mendapatkan ucapan selamat dari Frederica, Produser Falcon Pictures, saat dikenalkan ke publik memerankan Buya Hamka di film 'Buya Hamka' di Kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) sore.
Aktor Vino Bastian mendapatkan ucapan selamat dari Frederica, Produser Falcon Pictures, saat dikenalkan ke publik memerankan Buya Hamka di film 'Buya Hamka' di Kantor Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) sore. (Instagram @falconpictures_)

"Kalau pernah membaca buku Tenggelamnya Kapal Van Der Vijk, itu adalah tulisan Buya Hamka yang banyak bercerita tentang Rozak dan Kulsum," ujar Wafda Saifan Lubis.

Meski syuting film Buya Hamka dimulai 1 April esok dari Maninjau, pemain film Jelita Sejuba ini baru akan ke lokasi pengambilan gambar medio Juni 2019.

Adegan yang dimainkan Wafda Saifan Lubis sebagai Rozak juga tidak begitu banyak.

"Kalau di skenario filmnya hanya enam adegan saja, dan semua dilakukan diatas kapal," katanya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved