Piala Presiden 2019

Rohit Chand Susul Sandi Sute Absen Bela Persija

Kemungkinan Persija akan menempatkan Septinus Alua, Fitra Ridwan atau Ramdani Lestaluhu di posisi gelandang bertahan.

Penulis: Gisesya Ranggawari | Editor: Dewi Pratiwi
Persija Jakarta
Rohit Chand 

MENJELANG menghadapi Kalimantan Tengah (Kalteng) Putra di perempat final Piala Presiden 2019, Kamis (28/3/2019), Persija Jakarta kembali terancam kehilangan pemain.

Kali ini giliran gelandang pekerja keras, Rohit Chand, yang terancam tak bisa main.

Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah kehilangan gelandang bertahan Sandi Darma Sute.

Rohit Chand diragukan tampil, karena dia baru saja kembali ke Jakarta, Rabu (26/3/2019), setelah membela negaranya, Nepal, di laga uji coba.

"Rohit baru sampai Jakarta Rabu (26/3/2019) WIB, setelah main di Nepal. Untuk fisiknya, saya percaya dia tentu menjaga dengan baik selama membela negaranya. Tapi yang perlu diperhatikan adalah recovery yang harus diberikan kepada Rohit. Pasalnya, dia baru menempuh perjalanan jauh, jetlag atau kelelahan setelah bermain," ujar pelatih fisik Persija Sansan Susanpur kepada Harian Super Ball.

Kemungkinan Persija akan menempatkan Septinus Alua, Fitra Ridwan atau Ramdani Lestaluhu di posisi gelandang bertahan yan biasanya ditempati oleh Sandi Sute atau Rohit.

Sandi Sute Absen Bela Persija di Laga Kontra Kalteng Putra

Sebelumnya, Sandi juga batal tampil akibat mengalami kecelakaan lalu lintas saat pulang berlibur ke kampung halamannya, Palu Sulawesi Tengah.

Meski cederanya tidak terlalu parah, namun luka lecet di lutut dan lengannya membuat Sandi tidak bisa tampil.

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, dia berharap anak-anak asuhannya lebih fleksibel dan bisa dimainkan di posisi manapun jika dibutuhkan tim, selain di posisi favoritnya.

"Saya mau posisi pemain tidak hanya di satu posisi, mereka harus keluar dari garis kemampuan yang dimiliki. Ini untuk mengantisipasi adanya kejadian seperti ini," ucap Kolev.

Meski akan kehilangan dua pemain, Macan Kemayoran patut semringah karena mendapat suntikan amunisi baru setelah Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Andritany Ardhiyasa sudah kembali dari masa baktinya bersama Timnas Indonesia.

Kolev berharap, ketiga pemain itu bisa langsung nyetel dengan tim dan kondisi fisik mereka tetap fit pascamembela skuad Garuda.

"Saya harap mereka bisa optimal setelah kembali dari timnas. Kami masih ada dua hari untuk persiapan, mereka sudah terbiasa main sehari atau dua hari," tutur pelatih asal Bulgaria itu.

Seperti diketahui, dalam uji coba Timnas Indonesia kontra Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019), Pelatih Timnas Idonesia Simon McMenemy memainkan Riko Simanjuntak dan Anditany Ardhiyasa sejak menit pertama.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved