Ria Irawan Jadi Hypnotherapist setelah Diberikan Kesempatan Hidup Lagi

Ria Irawan mengurangi kegiatannya di dunia akting yang memang membesarkan dirinya selama 45 tahun atau hampir seluruh hidupnya.

Ria Irawan Jadi Hypnotherapist setelah Diberikan Kesempatan Hidup Lagi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ria Irawan 

Selama empat tahun belakangan ini, aktris Ria Irawan (49) berjuang melawan kanker kelenjar getah bening.

Selama itu juga lah, Ria Irawan mengurangi kegiatan di dunia akting yang memang membesarkan dirinya selama 45 tahun atau hampir seluruh hidupnya.

Namun, saat ini, Ria Irawan mengaku dirinya sudah sembuh dari kanker.

Ria Irawan mengatakan bahwa ia ingin menjadi orang yang lebih baik lagi karena sudah diberikan kesempatan untuk hidup lebih lama lagi setelah dirinya empat tahun pasrah kepada Allah SWT, mengenai kehidupannya selama sakit kanker.

"Saya berjanji memohon kepada allah jika saya diberikan kesempatan hidup lagi saya ingin bermanfaat untuk banyak orang," kata Ria Irawan yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

"Jadi, kemarin, sedang kemoterapi pun atau sedang radiasi pun, kalau sedang lagi ada acara di RSCM, kalau ada pasien yang perlu dukungan semangat, ya saya pergi kesana," tambahnya.

Ria mengatakan, meski dirinya masih belum sembuh total, memberikan semangat untuk bertahan hidup kepada sesama penderita kanker, merupakan nazar yang harus dilakukan olehnya.

"Karena waktu luang dan orang-orang belum percaya saya kerja, shooting, atau produksi film, saya ingin berbuat baik kepada orang lain. Karena sudah berjanji sih," ucapnya.

Demi menambah perbuatan baiknya itu, Ria mengaku menjalani segala ujian, demi mendapatkan lisensi hypnotherapy, agar bisa menambah kemampuannya untuk membantu seksama penderita kanker.

"Akhirnya saya ambil sertifikat hypnotherapy. Jadi sekarang saya sudah punya tittle sebagai hypnoterapist dan Neuro Linguistic Programming (NLP). Jadi saya bisa menghypno orang supaya orang bisa melakukan self feelling dengan mengajak ngobrol tubuhnya, supaya kankernya tidur," jelasnya.

Lanjut Ria, langkahnya menjadi hypnoteraphist itu untuk kembali memberikan semangat kepada para penderita kanker, yang sudah putus asa akan kesembuhan dirinya.

"Kalau yang sudah koma biasanya ke cardivernya atau orang-orang terdekatnya. Kalau orang nya sudah ikhlas, pasti yang koma menerima energy positifnya. Jadi sebisa mungkin untuk membantu orang lain," ujar Ria Irawan.

Ria Irawan
Ria Irawan (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved