PKB Berkomitmen Jaga Keberagaman dengan Peringati HUT Dewi Kwan Im

DPW PKB DKI Jakarta menggelar acara 'Do'a Untuk Keselamatan Bangsa' di Klenteng Kwan Im Hud Bo, Pademangan.

PKB Berkomitmen Jaga Keberagaman dengan Peringati HUT Dewi Kwan Im
Warta Kota/istimewa
Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim (dua dari kiri) dan Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan (tengah, memakai batik) 

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Dewi Kwan Im, DPW PKB DKI Jakarta menggelar acara 'Do'a Untuk Keselamatan Bangsa' di Klenteng Kwan Im Hud Bo, Pademangan, Jakarta Utara.

Bagi umat Tri Dharma, Dewi Kwan Im merupakan dewi welas asih yang patut diteladani.

Hari kelahiran atau sejit Dewi Kwan Im diperingati setiap tanggal 19 bulan ke-tiga kalender Imlek.

Dalam acara ini biasanya digelar sejumlah ritual seperti do'a bersama dan prosesi pradisikma.

"Dan hari ini kita juga menyampaikan puji syukur kepada Dewi Kwan Im yang terkenal dengan welas asihnya. Dengan welas asih itu kita berdoa bagi keselamatan bangsa. Harapannya Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan bangsa ini selalu diberikan keselamatan dan kedamaian," tutur Heriandi Lim selaku Ketua Panita Penyelenggara 

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta itu mengatakan bahwa partainya selalu berkomitmen untuk merawat kebhinekaan atau keberagaman seperti yang diwariskan oleh almarhum KH Abdurrahman Wahid atau yang biasa dipanggil Gus Dur. 

Baginya, PKB adalah partai yang konsisten memperjuangkan keberagaman. Terbukti dari peran penting almarhum Gus Dur ketika menjadi Presiden RI ke-empat dari PKB yang mencabut Perpres Nomor 14 Tahun 1967 Tentang Agama, Kepercayaan, dan Adat Istiadat Cina.

"Gusdur pernah bilang selagi kamu bisa melakukan yang terbaik untuk negaramu, orang tidak akan mempertanyakan apapun agamamu, apapun sukumu. Ini yang selalu saya pegang teguh. Tanpa beliau, tidak akan ada barongsai, tidak akan ada cap go meh dan lain sebagainya seperti yang kita saksikan sekarang," ujar Heriandi Lim.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan memohon doa restu dan dukungan agar Heriandi Lim bisa terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Doa dan dukungan secara khusus diharapkan dari warga DKI asal Kalimantan Barat agar kompak mendukung Heriandi Lim.

"Saya sebagai anggota DPR RI yang mewakili Kalimantan Barat berharap Pak Heriandi Lim yang juga berasal dari Kalbar bisa mewakili kita warga DKI, khususnya warga Kalimantan Barat yang tinggal di DKI. Kita berharap Pak Heriandi bisa dilantik menjadi DPRD DKI Jakarta," kata Daniel Johan.

Menurutnya, persoalan keterwakilan etnis juga menjadi pertimbangan dan strategi parpol dalam menerima calegnya pada setiap daerah pemilihan yang terwakili oleh sebaran warga dari etnis tertentu.

Dari hampir 13% populasi etnis Tionghoa yang ada di Indonesia, khusus untuk wilayah DKI Jakarta terkonsentrasi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Heriandi Lim akan bertarung di Dapil 3 Jakarta Utara yang meliputi Kecamatan Penjaringan, Pademangan dan Tanjung Priok.

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved