Lelang Jabatan

Kuota Seleksi Terbuka Posisi Dirut RS Tipe D di Bekasi Belum Terpenuhi

Kuota seleksi terbuka untuk jabatan Direktur Utama Rumah Sakit Tipe D di Kota Bekasi belum terpenuhi.

Kuota Seleksi Terbuka Posisi Dirut RS Tipe D di Bekasi Belum Terpenuhi
Warta Kota
Ilustrasi lelang jabatan. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kuota seleksi terbuka untuk jabatan Direktur Utama Rumah Sakit Tipe D di Kota Bekasi belum terpenuhi.

Dari 17 kuota yang disediakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, hanya 11 arapatur sipil negara (ASN) saja yang mau mengikuti lelang jabatan itu.

Kepala Administrasi Aparatur pada BKPPD Kota Bekasi Widityawarman mengatakan, pemerintah daerah tetap melakukan seleksi terbuka meski hanya 11 orang yang mengikuti lelang jabatan ini.

Lembaganya menyiapkan 17 orang, karena lelang jabatan disiapkan untuk empat RS Tipe D yang diresmikan Pemerintah Kota Bekasi.

"Lelang jabatan ini bukan hanya untuk RS Tipe D Jatisampurna saja yang baru diresmikan Bapak Wali Kota Bekasi, tapi untuk tiga RS Tipe D yang lain," kata Widi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (27/3).

Widi menjelaskan tiga RS Tipe D yang lain ada di Kecamatan Bantargebang, Bekasi Utara, dan Pondokgede.

Dari empat fasilitas kesehatan itu, kata dia, hanya RS Tipe D Jatisampurna saja yang sudah siap dari sisi sarana dan prasarananya, sehingga penempatan posisi Dirut di rumah sakit ini lebih diprioritaskan.

"Kita minta 17 orang biar seleksi jabatan dilakukan serentak, bukan satu per satu," jelas Widi.

Menurut dia, pansel dalam lelang jabatan ini terdiri dari BKPPD dan Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4) Kota Bekasi.

Lantaran hanya 11 orang yang diusulkan, maka hasil dari semua seleksi akan diserahkan kepada kepala daerah untuk keputusan selanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved