Keluarga Perawat Tewas di Rumah Sakit Adam Thalib Tolak Diotopsi, Polisi: Penyelidikan Tetap Lanjut

Polisi menyebut keluarga perawat yang ditemukan tewas di ruang istirahat Rumah Sakit (RS) Adam Thalib, Cikarang Barat, menolak untuk diotopsi

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Andy Pribadi
Istimewa
Sejumlah dokter tengah melakukan evakuasi perawat tewas di Rumah Sakit Adam Thalib Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Polisi menyebut keluarga perawat yang ditemukan tewas di ruang istirahat Rumah Sakit (RS) Adam Thalib, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi menolak untuk diotopsi.

Meski demikian, penyelidikan kasus ini tetap berlanjut.

"Jenazah perawat, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otoposi dan menerima kematian korban. Kita tidak bisa paksa mereka dan sudah bikin pernyataan. Jenazah sekarang sudah dibawa ke kampung halamannya kemarin ke Palembang," ujar kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Iptu Elman, saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2019).

Polisi Bakal Panggil Pihak Rumah Sakit Adam Thalib Tempat Perawat Tewas Diduga Overdosis

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu (27/3): Scorpio Waspada, Virgo Santai, Gemini Penat

Berikut Ramalan Zodiak Cinta Rabu (27/3): Libra Kecewa, Pisces Beruntung, Leo Bersaing

Meski pihak keluarga menolak otopsi, kata Elman, pihaknya akan tetap melanjutkan kasus tersebut.

"Kita mungkin tidak terlalu mengarah ke korban. Tapi penyelidikan arahnya ke obat-obatan itu. Obat itu kan tidak bisa sembarangan bisa didapatkan seseorang. Kita akan gali dalami kesana kenapa obat itu bebas," ucap Elman.

Ia menambahkan obat-obatan itu tidak masuk dalam kategori narkoba setelah hasil pemeriksaan Satnarkoba.

"Kita juga sempat kordinasi sama rekan-rekan narkoba tapi mereka bilang engga bisa masuk karena bukan bagian dari narkoba. Over Dosisnya (OD) itu bukan karena narkoba tapi dugaan OD-nya karena obat-obatan di rumah sakit," jelasnya.

Elman menjelaskan pada saat malam kejadian dari keterangan saksi yang satu tim dengan korban saat piket jaga, tidak ada yang mencurigakan dari korban.

"Kata teman satu tim saat kerja tidak ada yang mencurigakan, biasa saja. Untuk dalami itu kita juga akan panggil pihak rumah sakit dan dalami kesaksian teman-teman lainnya di rumah sakit," paparnya.

Sementara itu, pihak rumah sakit belum ada yang bisa untuk dikonfirmasi.

Sebelumnya, seorang perawat pria di Rumah Sakit Adam Thalib Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi ditemukan tewas di ruang istirahat rumah sakit, pada Selasa (26/3/2019) pukul 04.00 WIB.

Perawat itu seorang pria berinisial AG (21).

Elman mengungkapkan AG ditemukan tewas di ruang istirahat RS Adam Thalib tempatnya bekerja dalam keadaan tergeletak duduk di kursi. Korban ditemukan oleh temannya dengan kondisi wajah korban berwarna biru.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved