Breaking News:

Dirut Garuda Indonesia Bantah Ditekan Luhut untuk Turunkan Harga Tiket Pesawat

Semalam pertemuan dengan Pak Menko Maritim dan Pak Menhub hanya diskusi tentang industri, memang ada himbauan untuk menurunkan harga tiket

Editor: Wito Karyono
Istimewa
LIVERY design decal branding Mitsubishi Xpander di pesawat Garuda Indonesia. Tulisan Xpander resmi terpasang dan terbang di badan pesawat B737- 800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU. 

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara angkat bicara ikhwal pertemuannya dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pada Selasa (26/3/2019) malam.

Ia mengakui memang ada permintaan untuk menurunkan harga tiket oleh pemerintah, namun hal itu dibantah sebagai bentuk paksaan.

"Semalam pertemuan dengan Pak Menko Maritim dan Pak Menhub hanya diskusi tentang industri, memang ada himbauan untuk menurunkan harga tiket," ujarnya dalam pesan singkat, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

"Namun semuanya diserahkan kepada korporasi, karena memang itu ranah korporasi. Tidak ada sama sekali pemaksaan," sambung dia seperti dikutip Kompas.com.

Dinilai Masih Mahal, Luhut Ultimatum Maskapai Turunkan harga Tiket Pesawat Per 1 April 2019

Harga Tiket Pesawat Garuda, Citilink, dan Sriwijaya Air-NAM Air Turun 20 Persen

Sebelumnya, Luhut sangat menyayangkan harga tiket pesawat yang tidak kunjung turun meski pemerintah kerap memintanya.

Hal itu terungkap setelah notulen rapat di Kemenko Kemaritiman tersebar. Rapat itu antara Menko Kemaritiman, Kementerian Perbuhungan, dan pemangku kepentingan dilakukan pada Senin (25/3/2019).

Luhut lantas meminta Garuda Indonesia sebagai leading maskapai nasional agar segera menurunkan harga tiket.

Karena mahalnya harga tiket berdampak kepada sektor pariwisata Ia pun memberi ultimatum kepada maskapai agar penurunan tiket pesawat di semua rute terhitung pada awal April 2019.

Menurut Catatan Warta Kota, Garuda Indonesia Group pernah menurunkan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen mulai Kamis (14/2/2019).

Turunnya harga tiket Garuda Indonesia Group ini meliputi maskapai Garuda Indonesia sebagai penerbangan full service serta lini Low Cost Carrier (LCC), yakni Citilink Indonesia serta Sriwijaya Air-NAM Air.

UPDATE Kasus Vanessa Angel di Surabaya, Pernah Minta Muncikari Naikkan Tarif Kecannya

Sandi Janji Izinkan Kembali Penggunaan Cantrang Jika Menang Pilpres, Menteri Susi Bilang Kasihan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved