Berkas Kasus Pembobolan ATM Modus Skimming dan Nyamar Jadi Wanita Dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi

Argo Yuwono mengatakan berkas kasus Ramyadjie yang dalam aksinya menyamar menjadi wanita itu, dikirim penyidik ke Kejaksaan TinggI DKI pada Selasa (26

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Berkas perkara kasus pembobolan ATM bermodus skimming dengan tersangka Ramyadjie Priambodo yang disebut-sebut masih kerabat jauh capres Prabowo Subianto, akhirnya selesai disusun penyidik dan sudah dikirimkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan berkas kasus Ramyadjie yang dalam aksinya menyamar menjadi wanita itu, dikirim penyidik ke Kejaksaan TinggI DKI pada Selasa (26/3/2019).

"Selasa 26 Maret kemarin, berkas perkara tersangka RP sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI. Jadi berkas sudah masuk ke kejaksaan ya," kata Argo.

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu (27/3): Scorpio Waspada, Virgo Santai, Gemini Penat

Berikut Ramalan Zodiak Cinta Rabu (27/3): Libra Kecewa, Pisces Beruntung, Leo Bersaing

Mbah Mijan Prediksi Hubungan Gisel dan Gading Marten, Tak Sedekat seperti di Medsos: Ada Pria Lain

Karenanya saat ini pihaknya kata Arg0 menunggu Kejati DKI meneliti dan memeriksa berkas.

Jika berkas dinyatakan P-21 atau lengkap, maka pihaknya akan melakukan pelimpahan tahap dua yakni tersangka dan barang bukti ke Kejati DKI. "Jika tidak akan dilengkapi sesuai petunjuk jaksa," katanya.

Menurut Argo dalam kasus ini penyidik sudah memeriksa sedikitnya 10 orang saksi.

Ia menjelaskan tersangka pelaku Ramyadjie Priambodo ternyata bisa mendapatkan semua data nasabah bank, untuk dibobol rekening ATM nya, yakni melalui Deep Web.

"Pelaku mendapat semua data nomor rekening nasabah, password dan pinnya lewat Deep Web. Di sana juga dia berinteksi saling tukar informasi untuk mendapatkan data itu. Juga untuk.masu ke black market," kata Argo.

Setelah mendapat semua data rekening nasabah dari Deep Web itulah, pelaku kata Argo melakukan skimming dan membobol rekening ATM nya.

"Jadi saat melakukan pembobolan ATM dengan sistem skimming, ia dapat informasi dari Deep Web itu. Kemudian berhasil dan mampu melakukan kegiatan pengambilan uang nasabah yang sudah terdata di dalam kartu putih yang dia punya," papar Argo.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved