Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Jokowi Klaim yang Bangun MRT, Gerindra Sebut Anies Juga Bisa Klaim

Klaim Joko Widodo (Jokowi) terhadap keberhasilan proyek Moda Raya Transportasi (MRT) dibantah oleh Politisi Gerindra, Bambang Haryo.

Editor: Ahmad Sabran

Klaim Joko Widodo (Jokowi) terhadap keberhasilan proyek Moda Raya Transportasi (MRT) dibantah oleh Politisi Gerindra, Bambang Haryo.

Sebab, saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, proyek ini hanya berjalan beberapa persen saja. Begitu juga di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Tapi itu tidak bisa diklaim dari pada keberhasilan Pak Jokowi lah. Sekarang Pak Anies juga bisa mengklaim ini,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, Anies baru satu tahun lebih memimpin Jakarta berhasil merampungkan proyek yang sudah dicanangkan sejak masa BJ Habibie di era 80-an.

“Ini adalah keberhasilan dari pada Pak Anies karena yang menyelesaikan secara total sampai tuntas itu adalah Pak Anies sebagai gubernur yang sudah menjabat kurang lebih satu tahun,” jelasnya.

Kendati demikian, ia menyebut perencanaan awal MRT ini masih banyak kekurangan, namun hadirnya moda transportasi massa ini bisa berjalan baik di bawah kontrol Gubernur Anies.

“Ini kelihatan lebih tertata, lebih bagus terus buatannya lebih sempurna dan ini prestasi Pak Anies yang menyelesaikan masalah ini,” pungkas Anggota Komisi V DPR RI itu.

VIDEO: Joko Driyono Ditahan Satgas Anti Mafia Bola Terkait Perusakan Barang Bukti Pengaturan Skor

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Moda Raya Transportasi atau MRT fase pertama di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019) pagi.

Rute MRT fase pertama tersebut meliputi jalur Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) sejauh 15,7 kilometer dan melewati 13 stasiun.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadizily pun mengatakan MRT merupakan keberhasilan Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, MRT telah dicanangkan sejak lama di era Presiden kedua, Soeharto dimana waktu itu BJ Habibie sebagai Menristeknya.

VIDEO: UNBK di SMKN 27 Jakarta Pusat, Siswa Berkebutuhan Khusus Tidak Diwajibkan Ikut

"Sekian banyak Gubernur DKI Jakarta telah merencanakan pembangunan MRT ini. Namun, di era kepemimpinan Gubernur Jokowi, pembangunan MRT dimulai," kata Ace.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved