Dhawiya Zaida Kebelet Kawin Pasca Bebas Rehabilitasi

Dhawiya Zaida (33) sudah kembali ke rumah dan melakukan rehabilitasi rawat jalan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Dhawiya Zaida Kebelet Kawin Pasca Bebas Rehabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fitria Sukaesih, anak dari ratu dangdut Elvy Sukaesih itu menjelaskan, kalau saat ini, aktris dan penyanyi Dhawiya Zaida (33) sudah kembali ke rumah dan melakukan rehabilitasi rawat jalan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur. 

Fitria Sukaesih, anak dari ratu dangdut Elvy Sukaesih itu menjelaskan, kalau saat ini, aktris dan penyanyi Dhawiya Zaida sudah kembali ke rumah dan melakukan rehabilitasi rawat jalan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur.

Fitria Sukaesih mengatakan dengan sudah kembalinya adiknya ke rumah, Dhawiya Zaida mencurahkan hatinya yang ingin berumah tangga dengan pria pilihannya, Muhammad meski sudah sama-sama masuk kedalam jerat hukum.

"Memang Dhawiya bilang ke Umi (Elvy Sukaesih) itu mau kawin. Sebenarnya izin rehabnya Dhawiya ini rehab jalan ya. Tapi kalau menurut hitungan memang seharusnya dia sudah bisa bebas," kata Fitria Sukaesih yang didampingi Elvy Sukaesih, saat menggelar jumpa pers kabar pernikahan Dhawiya Zaida, di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Fitria mengatakan kalau Dhawiya Zaida sudah kembali ke rumah atau keluarga, terhitung sejak awal tahun 2019 setelah menjalani vonis rehabilitasi selama 1,5 tahun.

"Jadi, akhir januari atau awal Februari itu hitungannya sudah bebas. Kalau Dhawiya sendiri kan keputusannya bukan dipenjara, tapi rehabilitasi. Setelah satu tahun menjalani dengan perlakuan baik dan sebagainya, dapat keringanan hukuman dan menjalani rawat jalan rehabilitasi di RSKO," ucapnya.

"Jadi dia (Dhawiya) dikembalikan pulang ke rumah tapi dua Minggu sekali dia harus rawat jalan ke RSKO," tambahnya.

Fitria pun menerangkan kalau selain rawat jalan, alasan pihak RSKO mengembalikan Dhawiya dan menjalani hukumannya dari rumah itu, dikarenakan putri bungsu Elvy harus kembali ke lingkungannya.

"Karena dari program itu sendiri kan bukan cuman dia sama ketergantungan obat, tapi dia (Dhawiya) harus kembali ke masyarakat tanpa adanya pengawasan dokter dan pengaruh obat, dia harus bisa lagi bersosialisasi dan beradaptasi tanpa pengaruh itu. jadi program itu yang sekarang dijalani," jelasnya.

Lebih lanjut, dengan proses yang sudah diringankan sekarang, hingga akhirnya Dhawiya berkeinginan untuk menikah, berumah tangga, menjalani kehidupa sebagai istri dan memiliki anak.

"Maka dari itu lah Dhawiya ingin menikah. Rencananya menikah 29 Maret 2019 di Al Jazeerah Polonia, Jakarta Timur," ujar Fitria Sukaesih.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved