Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia Dapat Meningkatkan Edukasi dan Literasi soal Pasar Modal

Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia dapat meningkatkan edukasi dan literasi soal pasar modal.

Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia Dapat Meningkatkan Edukasi dan Literasi soal Pasar Modal
Kontan.co.id
Ilustrasi harga saham. 

Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia dapat meningkatkan edukasi dan literasi soal pasar modal.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia atau APII sudah terbentuk.

Adanya Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia ini dapat meningkatkan edukasi dan literasi masyarakat terhadap investasi di pasar modal.

Berada di bawah naungan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia atau APRDI, APII menargetkan mengembangkan kegiatan edukasi.

Untung-Rugi Investasi di Surat Utang Negara Denominasi Dolar AS atau Rupiah

Kegiatan edukasi yang akan dilakukan berupa workshop atau kelas investasi, bekerja sama dengan pelaku lain di sektor pasar modal maupun lintas industri termasuk media.

"Kami sangat mengapresiasi usaha para pihak dalam membangun APII. Harapannya, APII bisa mendukung ekosistem pengelolaan investasi di Indonesia," kata Ketua Dewan Presidium APRDI, Prihatmo Hari, Selasa (26/3/2019).

Prihatmo Hari mengatakan, para anggota APII mampu memberikan advisory strategis kepada investor mereka secara profesional, terstandar, dan tetap mengutamakan kepentingan investor.

Satgas Waspada Investasi Menutup 168 Fintech Ilegal

APII didirikan oleh sembilan institusi yakni PT Avrist Asset Management, PT BNI Asset Management, PT BNP Paribas Investment Partners, PT Heritage Amanah International, PT Insight Investments Indonesia, PT Jagartha Penasihat Investasi, PT Penasehat Investasi Indonesia, PT Pinnacle Persada Investama, dan PT Xdana Investa Indonesia.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Hoesen, mengatakan, berdasar data OJK saat ini terdapat 13 penasihat investasi dan enam di antaranya adalah penasihat individu.

Dengan kehadiran APII, otoritas berharap mampu meningkatkan hubungan langsung dengan masyarakat khususnya investor ritel.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved