Breaking News:

Kota Jakarta

Ada Proyek Galian Serat Optik, Pengalihan di Jalan Jatinegara Timur Dilakukan Situasional

Ada Proyek Galian Serat Optik, Pengalihan di Jalan Jatinegara Timur Dilakukan Situasional. Rencananya, pengerjaan proyek dilakukan selama 120 hari.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Rangga Baskoro
Arus lalu lintas terpantau macet akibat pengerjaan proyek pemasangan pipa ducting serat optik sepanjang 1,3 kilometer lantaran ruas jalan berkurang yang tadinya dua menjadi satu jalur saja di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2019). 

Ada Proyek Galian Serat Optik, Pengalihan di Jalan Jatinegara Timur Dilakukan Situasional. Rencananya, pengerjaan proyek dilakukan selama 120 hari terhitung sejak Senin, 25 Maret 2019.

PT Telkom melakukan proyek pemasangan pipa ducting serat optik sepanjang 1,3 kilometer di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur.

Tepatnya di depan Stasiun Jatinegara yang hingga mengarah ke Terminal Kampung Melayu.

Kasi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, belum ada kesepakatan untuk melakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalan tersebut lantaran proyek pengerjaan masih dalam tahap awal.

"Jadi hasil pertemuan kemarin hasil rekayasanya belum diputuskan ke mananya. Ini kan baru awal kerja, begitu kerja otomatis ada penyempitan. Itu yang kita antisipasi dulu, kan cukup lama," ucap Eman saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Fakta Dibongkar Kekasihnya, Artis Vanessa Angel Mengaku Bersetubuh dengan Rian saat Digerebek Polisi

Viral, Percintaan Sejoli ini Harus Terpisahkan Maut Permintaan Terakhir Sang Kekasih Tak Terwujud

TERUNGKAP, Alasan Rocky Gerung Tak Hadir Lagi di ILC TV One Begini Penjelasannya

Berdasarkan rencana, pengerjaan proyek dilakukan selama 120 hari terhitung sejak Senin, 25 Maret 2019.

Eman mengharapkan kepada pihak penggarap agar melakukan pengerjaan pada malam hari agar tak mengganggu arus lintas.

"Jadi situasional, begitu ada perlu dialihkan langsung kita alihkan. Kalau saran saya dari Timur, pengalihan arusnya jangan di siang hari. Karena siang hari padat sekali," ungkap Andreas Eman.

Jadi kalau ada ada pengerjaan yang sifatnya emergensi yang perlu penutupan, kata Andreas Eman, pengalihan itu malam hari.

Pantauan Warta Kota, pengerjaam sudah dilakukan di beberapa titik seperti di depan Stasiun Jatinegara, kemudian di titik tingkungan yang menuju Jalan Jatinegara Timur.

Arus lalu lintas terpantau macet akibat pengerjaan proyek lantaran ruas jalan berkurang yang tadinya dua menjadi satu jalur saja di depan Stasiun Jatinegara. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved