Musim Kemarau Tiba, Antisipasi Kebakaran dengan Sumato Alat Pemadam Cerdas

Berbagai antisipasi harus dilakukan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah pencegahan kebakaran, terutama pencegahan kebakaran di rumah tinggal.

Musim Kemarau Tiba, Antisipasi Kebakaran dengan Sumato Alat Pemadam Cerdas
Wartakotalive.com/Dody Hasanuddin
General Manager PT Sahabat Prima Sukses, Agus Djohan Chendra, menjelaskan alat pemadam kebakaran Sumato disebut alat pemadam kebakaran cerdas, karena otomatis Sumato akan aktif setelah terkena lidah api. 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa musim kemarau diprediksi mulai April 2019.

Hal itu terjadi berkaitan erat dengan peralihan Angin Baratan (Monsun Asia) menjadi Angin Timuran (Monsun Australia). Kondisi itu membuat kemarau lebih kering dari normalnya.

Berbagai antisipasi harus dilakukan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah pencegahan kebakaran, terutama pencegahan kebakaran di rumah tinggal. Tujuannya adalah mengindari kerugian material dan korban jiwa.

Korsleting listrik jadi penyebab kebakaran paling besar di Indonesia.

Penyebab lainnya seperti meledaknya tabung gas, kelalaian saat memasak, kabel yang terkelupas, dan penyebab percikan api lainnya.

Sebab itu, masyarakat membutuhkan pencegahan dini terhindar dari kebakaran yang luas.

Untuk membantu mengatasi masalah ini, ada sebuah teknologi yang bisa menjadi solusi yaitu SUMATO “Alat Pemadam Cerdas” yang bekerja secara Otomatis tanpa bantuan tenaga manusia dan memadamkan api secara cepat dalam waktu 5 detik, api mati total.

General Manager PT Sahabat Prima Sukses, Agus Djohan Chendra, menjelaskan, alat pemadam kebakaran Sumato disebut alat pemadam kebakaran cerdas, karena otomatis Sumato akan aktif setelah terkena lidah api.

Berbeda dengan alat pemadam tabung yang harus diaktifkan secara manual.

Kemudian Sumato bekerja dengan sensor sumbu yang berkecepatan dua kali kecepatan suara, sehingga dapat memadamkan api secara cepat.

Halaman
12
Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved