Transportasi Jakarta

Mobilitas Penumpang MRT Tak Seramai saat Peresmian

Sehari pasca peresmian Mass Rapid Transit (MRT) mobilitas penumpang saat jam pulang kantor tak seramai saat peresmian pada Minggu (24/3) kemarin.

Mobilitas Penumpang MRT Tak Seramai saat Peresmian
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Suasana di dalam MRT saat jam pulang kantor usai diresmikan, Senin (25/3). 

MENTENG, WARTAKOTALIVE.COM -- Sehari pasca peresmian Mass Rapid Transit (MRT) mobilitas penumpang saat jam pulang kantor tak seramai saat peresmian pada Minggu (24/3) kemarin.

Hal itu terlihat di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), dimana dari pantauan Warta Kota, pukul 17.00 WIB, nampak bangku-bangku MRT tidak begitu terisi penuh meskipun memasuki jam pulang kantor.

Walau begitu masih terlihat beberapa penumpang yang ingin mencoba transportasi massal ini meski masih di gratiskan selama satu pekan. Beberapa stasiun pun juga tidak terlihat padat seperti pasca peresmian kemarin.

Sebagian diantara para penumpang ini merupakan para pekerja yang telah memasuki jam pulang kantor dan akan kembali ke kediamannya masing-masing.

Ini Momen Langka Ariel Noah dan Alleia Anata di Jepang saat Diunggah Banjir Komentar

Usai Dijenguk AHY, Ani Yudhoyono Alami Perubahan dan Lakukan Ini Selama 2 Hari

Dijodohkan dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan: Jodoh Enggak Kemana

Ini Dia Ramalan Zodiak Selasa (26/3): Capricorn Sangat PD, Libra Boros, Aries Emosian

Ini Dia Ramalan Zodiak Selasa (26/3): Capricorn Sangat PD, Libra Boros, Aries Emosian

"Saya pikir bakal ramai kayak peresmian kemarin, kebetulan kemarin kan aku datang ya selesai CFD ikut jajal, nah ini saya pulang kantor ternyata ngak begitu ramai, tapi bagus sih, jadi ngak begitu padat," kata Yulianda (34) salah satu penumpang, Senin (25/3/2019).

Menurut Yulianda, ia mengaku lebih nyaman dengan kondisi MRT yang tidak begitu ramai, sehingga tidak seperti Kereta Commuter Line ketika jam sibuk yang selalu dipenuhi oleh para penguna KRL.

"Lebih nyaman seperti ini lah jadi tidak padat, jadi lebih nyaman," ujarnya.

Selain itu beberapa penumpang mengaku berharap tarif MRT ini tidak begitu mahal, sehingga masyarakat dapat beralih mengunakan MRT.

"Yang pasti jangan sampai lebih dari Rp. 15.000 kayaknya agak kemahalan, mungkin Rp. 10.000 itu masih oleh lah, kan itu belum lagi kita mengeluarkan biaya untuk pindah moda, jadi jangan lebih dari Rp. 15.000," kata Trisna.

Hingga saat ini pihak MRT Jakarta masih mengratiskan biaya mengunakan MRT. Dimana gratis menaiki MRT ini akan berakhir pada 31 Maret 2019 mendatang. Operasional MRT akan dibuka dari pukul 05.30 hingga pukul 22.30 WIB.

Masyarakat yang akan mengunakan MRT dapat mengakses situs informasi di ayocobamrt.com untuk mendapatkan tiketnya selama satu minggu kedepan, hingga tarif MRT di sahkan oleh DPRD DKI Jakarta. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved