MRT Jakarta

Meski Jam Pulang Kerja, Mobilitas Penumpang MRT Jakarta Tak Seramai Saat Peresmian

Meski Jam Pulang Kerja, Mobilitas Penumpang MRT Jakarta Tak Seramai Saat Peresmian. Bangku-bangku MRT Jakarta tidak begitu terisi penuh.

Meski Jam Pulang Kerja, Mobilitas Penumpang MRT Jakarta Tak Seramai Saat Peresmian
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana di dalam kereta MRT Jakarta saat jam pulang kantor, Senin (25/3/2019), pasca-diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Jokowi pada Minggu (24/3/2019). 

Meski Jam Pulang Kerja, Mobilitas Penumpang MRT Jakarta Tak Seramai Saat Peresmian. Bangku-bangku MRT Jakarta tidak begitu terisi penuh. Gratis naik MRT akan berakhir pada 31 Maret 2019.

SEHARI pasca-peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) mobilitas penumpang saat jam pulang kantor tak seramai saat peresmian pada Minggu (24/3/2019) kemarin.

Hal itu terlihat di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dari pantauan Warta Kota, pukul 17.00 WIB, nampak bangku-bangku MRT Jakarta tidak begitu terisi penuh meskipun memasuki jam pulang kantor.

Walau begitu masih terlihat beberapa penumpang yang ingin mencoba transportasi massal ini meski masih di gratiskan selama satu pekan.

Ahmad Dhani Diinfus di Penjara Diduga Alami Diabetes, Hingga Disindir Maia Estianty

Dosen UNM Habisi Korbannya dengan Mencekik, Terungkap Bukan Alasan Asmara yang Bikin Dia Kalap

TERUNGKAP: Mahfud MD Bongkar Janji Politik Presiden SBY Kepada Dirinya yang Tak Dilaksanakan

Beberapa stasiun pun juga tidak terlihat padat seperti pasca-peresmian kemarin.

Sebagian di antara para penumpang ini merupakan para pekerja yang telah memasuki jam pulang kantor dan akan kembali ke kediamannya masing-masing.

"Saya pikir bakal ramai kayak peresmian kemarin, kebetulan kemarin kan aku datang ya selesai CFD ikut jajal. Nah, ini saya pulang kantor ternyata ngak begitu ramai, tapi bagus sih, jadi ngak begitu padat," kata Yulianda (34) salah satu penumpang, Senin (25/3/2019).

Menurut Yulianda, ia mengaku lebih nyaman dengan kondisi MRT yang tidak begitu ramai, sehingga tidak seperti Kereta Commuter Line ketika jam sibuk yang selalu dipenuhi oleh para penguna KRL.

"Lebih nyaman seperti ini lah jadi tidak padat, jadi lebih nyaman," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved