Layanan Service Excellent BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol untuk Peserta Tenaga Kerja Asing

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol melakukan layanan service excellent kepada peserta tenaga kerja asing, Sen

Layanan Service Excellent BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol untuk Peserta Tenaga Kerja Asing - ckijgkljgklj.jpg
BPJS
.
Layanan Service Excellent BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol untuk Peserta Tenaga Kerja Asing - vnmcfghncvhj.jpg
BPJS
.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol melakukan layanan service excellent kepada peserta tenaga kerja asing, Senin (25/03)

Layanan tersebut dilakukan petugas BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol dengan menyambut salah satu tenaga kerja asing asal Jepang yang sengaja datang langsung ke kantor cabang untuk melihat lebih detail dalam proses klaim yang ternyata hanya memakan waktu tidak lebih dari 25menit saja.

Tenaga kerja asing bernama Tamai Masaaki ini telah terdaftar menjadi peserta sejak tahun 2012 dengan jabatan terakhir sebagai President Direktur, Perusahaan YKK AP dengan klaim yang jumlahnya cukup membahagiakan.  Tamai harus meninggalkan Indonesia dikarenakan kondisi keluarga tercinta di Jepang yang masih memerlukan kehadirannya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol, Hasan Fahmi, menuturkan perhatian khusus diberikan tenaga kerja asing melalui keperdulian dan kepatuhan TK tersebut dan perusahaan untuk terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu,  apa yang akan menjadi hak peserta tersebut sudah bisa dinikmati langsung oleh peserta baik TK asing maupun tenaga kerja lokal daerah setempat.

“Kami tidak pernah menghalangi peserta datang langsung dan melihat proses klaim yang kami berikan. Proses klaim tidak menyusahkan dan membingungkan peserta. Peserta cukup datang dan memberikan dokumen-dokumen asli untuk di verifikasi petugas pelayanan kami, kemudian setelah lengkap dan valid, data langsung kami proses tanpa jeda waktu tunggu terlalu lama. Pelayanan secara langsung seperti itu diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik guna meningkatkan kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Fahmi.

Fahmi berharap seluruh pekerja di Tangerang Cikokol dan Tangerang Kota khususnya segera terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, mengingat manfaat yang diberikan begitu besar saat terjadi kecelakaan kerja maupun jaminan pada saat tua.

“Mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yang begitu besar, diantaranya ketika pekerja sakit atau memutuskan hubungan kerja dengan perusahaan, maka JHT yang dimiliki dapat menjadi dana penopang kehidupan ke depannya. Bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha atau membantu kebutuhan ekonomi keluarga lainnya," terang Fahmi.

Pihak HR (Human Resource) perusahaan yang  mendampingi Tamai pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol yang memang telah menjalankan kewajiban dan tanggung jawab yang baik kepada peserta tenaga kerja asing khususnya, yang belum begitu memahami arti jaminan sosial yang diberikan kepada tenaga kerja asing pada umumnya.

“Sosialisasi sudah mulai di jalankan, dan manfaat yang ada sudah dapat dirasakan peserta dari TK asing yang kami miliki. Selanjutnya kami berharap para TK asing yang bekerja sama dengan kami saat ini akan selalu merasa nyaman dan terlindungi dimanapun, kapanpun dan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan, make them impress more,” tutupnya. (*)

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved