Laga ke-50 Jordan Henderson bersama Timnas Inggris

Jordan Henderson menjadi orang Inggris ke-59 yang tampil dalam 50 laga internasional untuk pasukan Three Lions.

Laga ke-50 Jordan Henderson bersama Timnas Inggris
The Telegraph
Jordan Henderson 

JORDAN Henderson akan menjalani laga internasional ke-50 bersama Timnas Inggris ketika tampil di laga kedua putaran Grup A kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro, di Podgorica, Selasa (26/3/2019) pukul 02.45 WIB.

Pemain gelandang berusia 28 tahun itu menjadi orang Inggris ke-59 yang tampil dalam 50 laga internasional untuk pasukan Three Lions.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tak pelit membanjiri pemain Liverpool itu dengan pujian.

Henderson yang kehilangan posisi kapten Timnas Inggris kepada Harry Kane di Piala Dunia 2018 lalu itu, tetap dianggap sebagai pemain yang punya peran penting.

"Dia memiliki kualitas terbaik dari sisi personal. Tekadnya, rasa lapar untuk menang, dan kegigihan. Dia memiliki standar tinggi yang dipertahankan, menuntut diri sendiri untuk bersiap menghadapi setiap tantangan," ujar Southgate tentang Henderson, seperti dikutip Sports Mail.

Raheem Sterling Jadi Tumpuan Timnas Inggris

Henderson merupakan pemain yang menjadi teladan dan pemimpin dalam setiap tim, tak hanya di tingkat klub tapi juga ketika tampil di kompetisi internasional.

"Ketika dia tak lagi memegang posisi kapten, reaksinya menunjukkan jiwa besar dan sikap seorang ksatria. Dia orang pertama yang mengucapkan selamat kepada Harry (Kane). Dia seorang pemimpin sejati yang mendahulukan kepentingan tim, kepentingan orang banyak, dan itulah kualitas yang ada padanya," ujar Southgate.

Pemain terakhir yang mencapai 50 laga internasional bersama Timnas Inggris adalah Gary Cahill.

Pemain bek Chelsea itu tampil di laga tandang pertama Southgate sebagai Pelatih Timnas Inggris di Slovenia, pada 2016.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (25/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved